Yuk, Atasi Varises Dengan Bawang Putih


Pernah melihat guratan-guratan pembuluh darah berwarna biru yang tampak jelas di daerah betis? Guratan tersebut bisa jadi adalah pembuluh darah yang melebar yang biasa disebut varises. Varises disebabkan oleh kurangnya olahraga dan bergerak, pola makan yang tidak sehat, terlalu sering duduk atau berdiri. Biasanya, varises ditemukan di area kaki terutama antara betis dan paha. Jika dibiarkan terus-menerus, varises bisa menyebabkan peradangan kronis.

Untuk mencegah varises yang semakin memburuk bisa menggunakan bahan yang sangat mudah ditemukan, yaitu bawang putih. Bagaimana caranya? Yuk ikuti tips berikut ini:

Bahan

Bahan utama untuk mengobati varises adalah menggunakan bawang putih. Gunakan 5 siung bawang putih yang kemudian dihaluskan, lalu masukkan ke dalam wadah yang bersih. Gunakan 3 buah jeruk nipis dan ambil perasannya dan masukkan ke dalam wadah yang telah dimasukkan bawang putih halus tadi. Jangan lupa campurkan 2 sendok minyak zaitun ke dalamnya. Tutup rapat wadah selama 12 jam.

Cara Menggunakan

Setelah disimpan selama 12 jam, oleskan secara melingkar ramuan tersebut ke area yang terkena varises kemudian gosokan. Sebaiknya dikocok dahulu agar ramuan tercampur semua dan gunakan di malam hari sebelum tidur. Setelah selesai digosok, balut kaki dengan handuk atau plastik. Lakukan rutin di malam hari dan pasti kaki akan terasa nyaman. Selamat mencoba!

Komentar:

Komentar