Thursday, October 24 2019

Tak Seperti Wajahnya yang Terlihat Selalu Marah, Katak Ini Sangat Perhatian Pada Pasangannya


:

Katak yang memiliki wajah kesal ini rupanya tidak benar-benar marah, ini hanya bagian dari bentuk fisik asli Black Rain Frog, salah satu spesies katak yang ada di dunia. Amfibi yang satu ini memiliki bentuk mulut yang selalu cemberut sehingga ia akan terlihat marah sepanjang hari.

Black rain Frog adalah amphibi yang berasal dari Afrika. Ia memiliki ciri khusus dimana memiliki kemampuan untuk menggali lubang membentuk terowongan hingga sepanjang 150 cm.

Fakta mengejutkan dari katak ini, ia tidak benar-benar marah. Bahkan, ia merupakan hewan yang sangat perhatian kepada pasangannya. Hal ini terbukti dari cairn tubuh yang dikeluarkannya guna melindungi pasangannya agar tak terjatuh saat berhubungan atau kawin dengannya. Katak jantan juga akan dengan setia berjaga di liang untuk melindungi telur-telur yang dihasilkan dari perkawinan jantan dan betina.

 

 

Dalam upaya mempertahankan diri dari musuh, katak ini akan berubah menjadi gemuk dan masuk ke dalam lubang sehingga ketika ada orang yang hendak menangkapnya, ia bisa dengan sigap berkelit dari musuhnya. Katak ini membuktikan bahwa ada seseuatu yang ‘lebih’ dari sekedar melihat wajahnya yang sellau terlihat marah.


Komentar:

Komentar

MENU

Back