Inilah 5 Kehidupan Nyeleneh Bangsa Mesir Kuno Yang Telah Punah


Menurut sejarah, Mesir kuno adalah bangsa besar yang paling tinggi tingkat peradabannya. Mesir telah memberikan banyak sumbangsih bagi dunia dengan beberapa temuan-temuannya yang dampak positifnya bisa di rasakan oleh masyarakat hingga saat ini.

Meskipun telah memberi banyak sumbangsih, namun bukan berarti bangsa besar ini tidak lepas dari sisi gelap. Tidak hanya mengenai rajanya yang konon terkenal zalim, tapi lebih ke kebiasaan-kebiasaan masyarakatnya yang bisa di bilang tidak lazim bahkan masyarakat modern memandangnya sebagai kanehan atau cenderung nyeleneh.

Berikut adalah hal-hal nyeleneh kehidupan masyarakat mesir kuno di jaman dahulu kala. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Membunuh kucing sama saja hukuman mati

mesir 3

Bagi masyarakat Mesir kuno kucing merupakan seekor hewan yang sangat bertuah dan dikeramatkan. Tidak heran jika masyarakat Mesir kuno sangat menghormati kucing. Apabila ada yang berbuat macam-macam dengan kucing, maka masyarakat setempat tidak segan-segan untuk memberi hukuman. Bahkan jika sampai membunuh kucing, maka hukuman yang akan di berikan adalah hukuman mati. Kucing sering diidentikan sebagai perwujudan dari seorang dewi.

2. Orang Mesir kuno selera fashionnya buruk

mesir 5

Mesir kuno disebut sebagai bangsa yang peradabannya maju, tapi hal ini tidak sebanding dengan cara mereka berpenampilan. Fashion masyarakat Mesir kuno terbilang sangat buruk, bahkan bisa dikatakan mereka sangat buta fashion. Dalam kehidupan sehari-hari khususnya kaum pria mereka hanya mengenakan rok di atas lutut tanpa atasan. Anehnya lagi, para orangtua di sana terbiasa tidak memberi anak-anak mereka pakaian hingga mereka usia remaja.

3. Perkawinan sedarah dianggap lumrah

mesir 1

Perkawinan sedarah di jaman modern sangat dilarang. Bahkan dari segi agama saja sangat mengutuk perbuatan ini. Jika hal ini sampai terjadi di jaman sekarang, maka pelakunya akan di pidanakan dan di kenai sanksi sosial. Akan tetapi, hal ini sangat berbeda dengan Mesir kuno. Masyarakat Mesir kuno menganggap lumrah perkawinan sedarah. Bagi mereka perkawinan sedarah di lakukan untuk menjaga keaslian garis keturunan.

4. Raja dipuja seperti Tuhan

raja

Pada jaman Mesir kuno, raja-raja kerap mendapatkan penghormatan yang sangat berlebihan. Masyarakat Mesir kuno menganggap raja itu satu level dengan dewa. Tidak heran jika para raja di puja layaknya Tuhan. Dalam kisah Raja Ramses II (Fir’aun) secara terang-terangan menyatakan jika dirinya sebagai Tuhan. Kala itu masyarakat setempat di suruh menyembahnya, dan bagi siapa yang membangkang maka sama saja mencari mati.

5. Alat kontrol kehamilan yang mengerikan

mesir 6

Di zaman Mesir kuno sudah mengenal cara untuk mengontrol kelahiran atau kehamilan dengan menggunakan metode yang mengerikan. Bukan minum pil atau suntik, melainkan dengan menggunakan ramuan dan melibatkan hewan buas seperti buaya. Untuk menunda kehamilan perempuan, biasanya mereka membuat ramuan yang terdiri dari madu, lumpur dan kotoran buaya. Meskipun terbilang menjijikan, tapi nyatanya alat ini mampu bekerja dengan baik.

Oke deh, itu tadi adalah 5 kehidupan aneh bangsa Mesir kuno. Untung saja kehidupan aneh tersebut sudah punah dengan seiring berkembangnya zaman.

Sumber : http://keepo.me/

1K Shares

Komentar:

Komentar