Kalau Kamu Suka Guitar Hero, Pasti Suka dengan 8 Rhythm Game Android Ini

Mana yang paling seru?

:

Game Guitar Hero menawarkan pengalaman berbeda ketika bermain game, karena ketika kita memainkannya, kita tidak ‘dipaksa’ mendengarkan background music, menjelajahi dunia open world, atau melihat animasi pertarungan yang luar biasa. Kita dapat bermain game sembari mendengarkan musik pilihan kita sambil menggerakkan jari-jemari menari di atas note yang terus berdatangan dengan kecepatan tertentu.

via siliconera.com

Kalau kamu sudah familiar dengan Guitar Hero dan game-game sejenisnya, bagaimana kalau kamu memainkan game rhythm yang sedikit ‘berbeda’? Berbeda di sini seperti apa? Coba kamu lihat sendiri aja deh 8 game berikut.

BTW, urutan ini nggak menentukan game yang paling baik atau apa ya, cuma sekedar numbering aja.

1. Cytus II

Kalau di Guitar Hero atau O2Jam tangan kita berdiam diri sembari menunggu key/note yang lewat, di game besutan Rayark ini justru tangan kita yang harus aktif menjemputnya. Kamu harus menekan note beriringan dengan garis yang bergerak naik dan turun.

Cytus 2 ini bisa dibilang versi futuristik dari Cytus karena secara gameplay mirip dan perbedaan terbesarnya hanya di skin. Meski tidak ada lagu-lagu populer yang bisa kamu mainkan, akan tetapi lagu yang ada di game ini nggak kalah enak kok untuk didengarkan. Alunan melodinya dapat membut tanganmu tidak dapat berhenti menari. Berbeda dengan Cytus yang bisa kamu download secara gratis, kalau kamu tertarik dengan game ini, kamu bisa menebusnya hanya dengan Rp 26 ribu aja di Google Play.

2. Deemo

Meski masih satu developer dengan Cytus dan Cytus 2, game ini menawarkan konsep yang berbeda dengan game sebelumnya. Di sini kamu seakan-akan menjadi seorang pianis atau keyboardist yang disuguhi lagu-lagu yang mellow dan menenangkan. Hanya saja tempat jatuhnya note nggak fix, melainkan fleksibel mengikuti arus yang datang. Untuk game ini bisa kamu unduh gratis kok di Google Play.

3. VOEZ

Sebelum membahas game ketiga ini, penulis tegaskan ya kalau penulis nggak dibayar, diendorse, dipaksa, disuruh, atau diancam oleh Rayark International Limited, ya. >.<

Habisnya game ketiga ini juga dari Rayark, hehe. Habisnya emang bagus sih.

Meski satu developer, tapi untuk urusan gameplay sama sekali berbeda. Di game ini ada varian baru selain tap dan hold, yaitu swipe ke kiri atau ke kanan. Kalau penasaran sama gameplaynya, langsung download aja di Google Play.

4. SuperStar SMTOWN

Buat para penggemar K-pop dan artis-artis dari SMTOWN, ada rhythm game yang cukup menarik untuk dimainkan. Untuk gameplaynya sendiri mirip dengan guitar hero, hanya saja yang bikin berbeda ada sistem kartu.

Di sini kamu dapat mengumpulkan kartu artis SMTOWN seperti SNSD, Super Junior, EXO, TVXQ, sampai Boa dengan berbagai grade (mulai C, B, A, S dan R) dan berbagai tema yang bisa dilevel-up. Semakin banyak kartu yang kamu koleksi, semakin tinggi grade, dan semakin tinggi levelnya, maka score yang bisa kamu peroleh bakal semakin tinggi. Biar nggak penasaran, mending langsung kamu coba sendiri, deh.

Masih ada 4 game lain di halaman selanjutnya.

4 Shares

Komentar:

Komentar