Kalau Kamu Memiliki Kesulitan Di 6 Hal Ini Bisa Jadi Kepintaran Kamu Ada Di Atas Rata-Rata

Cek apa kamu pernah ngalamin kesulitan-kesulitan di bawah ini supaya tahu tingkat kepintaran kamu

Sebagian orang menganggap kalau orang yang dianugerahi kepintaran di atas rata-rata gak punya kesulitan apapun dalam menjalani kehidupannya. Padahal, sama halnya dengan orang lain pada umumnya, menjadi pintar bukan berarti gak ngalamin kesulitan saat dihadapkan dengan berbagai tantangan hidup. Bahkan terkadang, kesulitan yang dihadapi orang-orang ini cukup berbeda dengan yang dihadapi sama orang pada umumnya. Bisa jadi hal-hal yang menurut orang pada umumnya gampang, buat mereka justru hal itu sulit banget buat dilakuin.

Hmmm… Kayak gimana sih kesulitan-kesulitan yang dihadapin sama orang dengan kepintaran di atas rata-rata? Apa jangan-jangan kamu juga ngalamin hal yang sama?

1. Gak Biasa Basa-Basi

dreamstime_s_61924560_0 (1)
Via: dreamstime.com

Buat sebagian orang, basa-basi adalah salah satu hal yang lumrah buat dilakuin supaya bisa diterima di sebuah lingkungan. Tapi buat orang dengan kepintaran di atas rata-rata, ngobrol basa-basi tentang hal sehari-hari bisa jadi hal yang sulit banget buat dilakuin. Soalnya ketimbang ngabisin waktu buat basa-basi, mereka bakal lebih memilih buat ngobrolin hal-hal gak biasa yang ada dikepalanya.

2. Lebih Banyak Berpikir Daripada Berbicara

o-WOMAN-THINKING-facebook
Via: anotherindian.com

Salah satu ciri khas orang dengan kepintaran di atas rata-rata adalah, mereka gak akan ngomong kalau gak 100% yakin sama kebenaran omongannya. Jadi ketika dihadapkan dengan sebuah masalah, ketimbang koar-koar sana sini dengan solusi yang belum matang, mereka bakal lebih memilih buat diam dan memikirkan solusi terbaik buat menangani masalah tersebut.

3. Gampang Bosan Sama Kerjaannya

why-boring-job-applicant
Via: brightmove.com

Namanya juga punya kepintaran di atas rata-rata, otomatis kapasitas otaknya pun di atas rata-rata. Hal ini sebenarnya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kelebihannya adalah mereka bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan baik dan cepat dan kekurangannya adalah mereka bakal cepat bosan sama pekerjaannya karena ngerasa tantangannya begitu-begitu aja.

4. Hobi Mikir Malah Disalahartiin Sebagai Pemalas

shutterstock_186862652-e1424904444228
Via: static.timesofisrael.com

Saking hobinya memikirkan ide-ide cemerlang yang ada di otaknya, orang dengan kepintaran di atas rata-rata seringkali lupa kalau dunia gak cuma butuh ide melainkan juga aksi nyata. Hal ini lah yang sering jadi kesalahpahaman antara orang dengan kepintaran di atas rata-rata dengan orang pada umumnya. Kebiasaan mikir tersebut sering dianggap sebagai alasan buat malas-malasan kerja.

5. Dianggap Aneh? Udah Biasa

download
Via: usnews.com

Doyan mikirin hal-hal yang gak biasa ditambah rada susah buat masuk ke lingkungan baru, adalah kombinasi yang tepat buat seseorang dianggap aneh sama lingkungan sekitarnya. Hal ini sering banget dialami sama orang yang punya kepintaran di atas rata-rata, makanya jangan heran kalau mereka sering dikasih cap orang aneh sama orang di sekitarnya.

6. Susah Jatuh Cinta

making-girls-fall-in-love
Via: waytoosocial.com

Ini bukan judul lagunya Aurel Hermansyah loh, tapi susah jatuh cinta adalah salah satu kesulitan yang umum juga dirasain sama orang dengan kepintaran di atas rata-rata. Kenapa? Soalnya mereka cenderung hobi menganalisis sesuatu terlalu dalam termasuk dalam urusan pacar. Hasilnya boro-boro buat punya pacar, buat punya teman baru aja susahnya kebangetan.

 

Dari enam jenis kesulitan di atas, kamu ngalamin berapa banyak kesulitan yang sama? Atau jangan-jangan kamu ngalamin semuanya? Share pengalaman kamu di kolom komentar di bawah ini, ya!

 

Komentar:

Komentar