Ini Nih Yang Lagi NgeTrend Di Medsos Indonesia!


:

Sempet gabut juga terus-terusan main game online nyari item rare engga nemu-nemu. Akhirnya gue menyempatkan diri untuk menjadi mahluk sosial, melihat kegiatan online para netizen yang budiman di media sosial (haha).

pexels-photo-127604

Gue berharap menemukan hal-hal baru yang bisa menginspirasi gue selain main game. Karena akhir-akhir ini orang tua udah bosen ngeliat tingkah laku gue yang setiap hari main game.

Well, akhirnya gue menyempatkan diri untuk membuka Instagram…

1. Yang Lagi Trend Instagram

pexels-photo

Yes, meskipun postingan gue cuma 3 yang isi nya: cuma foto orang tua dan mantan… Tapi sudah ah. Terus gue scroll ke bawah dengan harapan ada sesuatu yang keren dan bisa gue terapkan di dunia nyata.

Oke, yang pertama gue liat adalah postingan dari sepupu cowok gue yang masih SMP. Dia posting foto bergaya dengan menggunakan tong sampah warna putih, lengkap dengan emoticon senyum di depan muka.  Terus ada satu postingan foto orang yang sempet gue perhatiin nih gara-gara di foto itu ada orang yang pakaiannya unik abis. Setelah gue cari tau dia adalah Marshmello seorang DJ yang sedang naik daun di kalangan remaja. Setelah gue cari tau lagi kenapa para remaja sangat mengidolakan DJ ini selain dari kostum unik nya, ternyata dia jadi inspirasi anak muda sekarang dalam berkarya. Karena di video klip nya yang berjudul “Alone” dia memperlihatkan bahwa seorang DJ itu tidak selamanya nakal, bisa juga dari orang baik-baik. Hmmm… Keren juga ini orang ya.


Setelah bosen denga IG, gue berpindah ke YouTube dan berharap menemukan sesuatu yang cocok dengan umur gue saat ini.

2. What’s Hot In Youtube?

youtube-1158693_960_720

Oke, gue coba klik trending video hari ini. Dan gue lihat trending dari 1-5 isi nya tentang penistaan agama yang dilakukan sama Ahok. Gua coba klik satu video dan membaca kolom komentar (kalian udah tau pasti perkataan apa aja yang keluar disitu: hinaan dan kata-kata yang seharusnya engga pantes di ucapin ada semua disini). Mulai dari remaja sampai orang tua ada disini… Duh bikin pusing deh…

IMHO, daripada ngomong hal-hal negatif mending disalurkan ke hal-hal positif aja sih kayak volunteering (itung-itung PDKT juga #modus), jam session di cafe, atau bahkan nulis opini, pasti bikin perasaan lebih enak buat diri sendiri dan orang lain. Iya nggak, sih?

nature-laptop-outside-macbook

Jadi menurut gue sih orang Indonesia rata-rata melihat sesuatu karena orang lain melihat, bukan karena dia pengen lihat. Dampak baiknya sih kita jadi lebih kaya informasi. Tapi dampak buruk nya kita jadi mudah terbawa oleh suasana alias emosi, bro. Kalau dari sisi seni sih lo pasti bakal ikutin apa yang lo liat dan hal ini enggak bagus buat ide-ide baru yang ada di otak lo.

Ya itu sih sedikit irisan hari-hari gue. Anyway, ada yang punya item rare, nggak? Gue mau main game lagi aja deh.

Komentar:

Komentar