Curhat Cowok: Jurus-Jurus GENTLEMEN Hadapi “Kapan Nikah?” or “Pacarnya Mana?”


:

Pernah ngerasain lelah hati ditanya kapan nikah buat yang udah kerja? Atau pacarnya mana bagi yang masih rada mentah?  Apa itu termasuk kamu?

Tenang Nak, Sesepuh akan ajarkan Kamu. Jurus-jurus seorang gentlemen sejati, dalam menghadapi penistaan mereka yang iri hati. Sebab kamu amat bahagia meski menjomblo. Lagian, buat topik jomblo ini, saya sudah dapat gelar Doktor dari Universitas “Ditolak” & ” Patah Hati”, hua ha ha. Menghibur diri sendiri. Yah here we go!!

Kasus 1

8.-Ketika-temanmu-menertawakan-perjuanganmu-mendapatkan-pasangan-tunjukkan-cukuptau.com-

Temen: Lo jomblo terus? Nggak laku-laku ya?

Loe: Kalo saya sih. Kenapa gak pacaran? Ya, lagi meles aja. Banyak yang ngantri sih. Tapi sekarang lagi fokus mengejar visi masa depan (impian) aja.

Ho ho, itu efek “JLEBH”-nya pasti kerasa banget.

Kasus 2

kata-bijak-mario-teguh-jomblo-mulia-infoupdateterbaru.com-

Ortu: Kamu ini Naaak .. entah kapan nikahnya?

Kamu: Udahlah Ma. Pak Mario Teguh aja nikah baru umur 37 tahun. Dia mau bener-bener mempersiapkan finansial. Dari pada buat anak istri melarat. Saya (sebut namamu), mau benahi dulu daya tahan finansial (Ceeilee, padahal utang masih numpuk). Biar gak ngerepotin Mama-Bapak juga kan…

Biasanya orang tua langsung ngebalas (Sumpah ini pengalaman asli dari saya).

Ortu: Kamu jangan gitu! Pak Mario itu ketuaan. Untung dia bisa jaga kesehatan. Coba di usianya yang udah 50 tahun-an. Anak-anak masih SMA kan kasian. Juga sperma kamu juga makin tua makin berkualitas.

tumblr_nunkohjnfI1qmc3dbo1_400-tumblr.com-

Kamu: (Sama ortu yang lembut ya) Kok kasian, malah hebatlah. Udah tua tapi masih bisa jaga kesehatan. Yang penting bisa jaga kesehatan. Soal sperma, masak Mama gak tahu? Penelitian terbaru dari USA (ngarang aja biar keliatan beneran) menyatakan kualitas sperma gak ngaruh sama usia. Tapi kebugaran. Asal tetap bugar. Ya sperma tetap berkualitas.

Skor: Ortu 0 – 1 Kamu

Ortu: Ya udahlah asal jangan ketuaan.

Kamu cengar-cengir.  Ortu nggak akan ngebantah lagi.

Nah, tapi  siapa tahu jawaban ortu berikutnya bisa bikin kamu nangis!

Ortu: Kamu nikah ketuaan mungkin kamu gak masalah. Tapi Mama ama Bapak udah TUA. GAK TAHU KAPAN MATI! Kamu CEPAT-CEPATLAH MAPAN-nya!!

Skor: Ortu 5 – 1 Kamu

144645048271267_300x430-21cineplex.com-

Setelah sedikit terenyuh (ini ceritanya kamu anak berbakti yang masih punya hati, beda sama anak durhaka). Kamu hanya bisa menjawab: ” Yaaa, Maa, Paa” dan berharap semoga kamu dan kedua orang tua dipanjang usianya hingga seribu tahun lagi. Atau setidaknya Tuhan mengizinkan ortu sempat menimang cucu dari hasil pernikahan kamu dengan cewek yang kamu kagumi sekaligus cintai. Hiks, ini momen haru. Siapkan tisu.

 Kasus 3

mtgw-wanita-tak-pernah-salah-infoupdateterbaru.com-

Yang nanya cewek yang kamu suka. Cuiit-cuiit .. Tapi hati-hati belum tentu dia ngasih sinyal.

Doi: Sule, kamu kok belum punya pacar ya?

Kamu: Mau gimana lagi, aku orangnya setia. Cewek yang aku suka juga masih tanda tanya.

Doi: Tanda tanya gimana?

Selanjutnya kamu lebih jago masalah beginian. Baca sorot matanya, gerak-gerik bahasa tubuh. Senyum. Kalau cewek yang beneran suka kamu ketahuan kok. Coba kasi perhatian yang proporsional. Jangan terlampau genit. Pelihara bau ketek, dan bau mulut. Cara berpakaian modis dikit. Paparkan planning masa depan kamu (ini hal yang paling dilihat cewek yang serius ingin nikah).

TAPI. SIAP MENTAL. Kalau kamu memutuskan nembak. Dan ternyata ditolak. Padahal semua tanda menjurus pada cinta. Mungkin cewek itu ingin menguji keseriusan kamu.

Kasus 4

DP-Mario-Teguh-dpunik.com-

Temen-temen: Woyy Lo jomblo terusss .. Lo HOMO ya??

Kamu: Astaghfirullah… tidak ada pacaran dalam Islam. Itu zina! Haram! Kalau bener serius. Jantan. Langsung ajak nikah! Wassalam.

SKAK STER. No SARA, tapi kalau kamu Muslim, mengelak dari isu jomblo itu sebenarnya gampang banget. Bertransformasi aja jadi mode alim.

Opsi-opsi Amunisi Jawaban Gentlemen Lain:

kata-bijak-mario-teguh-jomblo-mulia-5-infoupdateterbaru.com-

“Udahlah Bro .. SEMUA INDAH PADA WAKTUNYA!”

“Lagi males pacaran gua. Enakan nabung buat naekin haji Emak!”

“Sori ya .. Gua capek ngejer cewek. Jadi gua pengen jadi keren dan seksi biar tahu rasanya dikejar cewek ..”

“Cewek bukan mainan, yang bisa digonta-ganti. Gua sangat menghargai cewek jadi kalau gua serius ke satu cewek ya udah. Sekarang masih belum ada aja cewek yang sreg, lo mau bantu gua cari?”

“Standar gua tinggi apa boleh buat lah. Tapi untung gara-gara itu gua jadi semangat memacu diri jadi lebih baik dulu. Insya Allah kelak kan datang dengan sendiri jika gua udah siap. Mohon doain aja ya!” (Ini jawaban yang super keren. Hanya bisa dipahami kaum terpelajar)

Your Little White Lie about Lovers:

56826233-sermud.com-

“Pacar? Oh, udah punya kok istri masa depan gua. Cuma dia masih nunggu aja. Kalau gua siap membina rumah tangga. Kita nikah kok, doain aja cuuy.”

Kalau ditanya siapa? Mana? Kamu jawab aja pake jawaban mirip artis ini. Dan kamu malu, atau dianya yang malu. Jadi harus jaga kerahasiaan.

Dalam hati kamu bertekad dan berdoa. Bahwa kamu yakin bakal punya istri yang mirip artis tersebut (sebut saja yang mirip Nabilla JKT48 misalnya). Tuhan memprioritaskan doa hambanya yang tersakiti. Jadi kemungkinan besar kalau kamu konsisten, yakin, dan berani. Bakal bener-bener dapet.

BUiis7yCIAAUd0g-azahralia.blogspot.co.id-
Gua udah pernah ciuman ama Nabila;) Dalam mimpi tapi ;(

Gua seneng kalau artikel ini berakhir happy ending. Terakhir gua ingin berpesan, lihatlah Bang Raditya Dika, dia sebelum ngetop juga jomblo ngenes (banget, parah). Tapi setelah nulis dan main film. Bahkan sampai pernah pacaran ama Sherina Munaf.

Yang tengah Adek-nay Bang Radit, Edgar lebih kinclong dari Abangnya. Ayoo ada yang naksir ama cewek manis di sebelahnya?
Yang tengah Adek-nya Bang Radit, Edgar lebih kinclong dari Abangnya. Ayoo ada yang naksir ama cewek manis di sebelahnya?

Jangan rendah diri. Kalau Raditya Dika bisa. Kamu bisa juga, BAHKAN BISA LEBIH HEBAT. Jomblo itu status sosial spesial buat mereka yang ditempa Tuhan untuk jadi sesosok figur terhormat di masa depan. YAKIN-lah pesen gua. Okey… HIDUP JAYA JOMBLO MULIA TERHORMAT!!

Buat Jomblowan-jomblowan tampan, Kamu punya amunisi-amusni jitu lain mengatasi serangan pertanyaan lawan-lawan? Bagi donk di SELIPAN.COM.

45 Shares

Komentar:

Komentar