Move On Itu Memang Susah, tapi Coba Dulu 5 Cara Atasi Patah Hati Ini

Siapa bilang susah?!

:

Sedang berusaha move on dan melupakan semua tentang si dia? Sulit dan menyakitkan bukan? Yup, semua orang yang pernah mengalami patah hati pasti akan melalui fase yang satu ini.

But, it’s OK! Wajar kok kalau kamu merasa sakit. Namanya juga patah hati, itu berarti hati kamu lagi patah. Tapi sebenarnya, yang kamu butuhkan untuk lepas dari patah hati itu cuma waktu dan cara yang tepat untuk mengatasinya. Gampang atau nggaknya ya itu tergantung sama kamu sendiri.

Kalau kamu bingung harus mulai dari mana, coba 5 cara atasi patah hati ini.

1. Atasi rasa sakit dengan caramu

via dreameo.org

Seberapa besar pun usahamu mencoba, kamu nggak akan bisa lari dari sakit yang kamu rasakan saat ini. Untuk itu, cobalah mengatasinya dengan caramu sendiri.

Kamu adalah orang yang paling mengenal diri kamu sendiri. Kamu juga yang tahu apa yang dibutuhkan agar rasa sakit yang kamu rasakan bisa berkurang. Apa kamu butuh waktu untuk sendirian, atau kamu perlu dikelilingi oleh teman? Itu cuma kamu sendiri yang tahu.

2. Cobalah memaafkan

via thealphamentor.com

Merasa bersalah saat putus cinta adalah hal yang lumrah. Tapi, jangan jadikan perasaan itu sebagai penghalang untuk menyembuhkan hatimu. Dengan kata lain, cobalah untuk memaafkan. Maafkan dirimu sendiri dan maafkan dia yang mungkin pernah menyakitimu.

Memaafkan akan membebasanmu dari rasa marah dan benci yang bisa membuat hati kamu makin sakit.


3. Nggak perlu memaksa, cukup atasi perlahan

via heresthejoy.com

Segala sesuatu pasti butuh proses, begitu pula dengan hati kamu yang sedang patah. Rasanya memang nggak nyaman, tapi memang itulah prosesnya. Mau gimana lagi. Kamu harus melalui sejumlah ketidaknyamanan sampai merasa lebih baikan.

Kamu juga nggak perlu terburu-buru untuk memulai hubungan baru hanya karena ingin melampiaskan rasa sakitmu. Tindakan terburu-buru seperti itu biasanya nggak akan berjalan dengan baik.

4. Nikmati hobi

via soompi.io

Kamu pasti pernah dengar lagu Someone Like You yang dinyanyikan Adele. Tahu nggak kalau sebenarnya lagu itu terinspirasi dari pengalaman patah hatinya?

Sama seperti Adele, kamu bisa mencoba untuk menikmati hobi kamu saat patah hati melanda. Ekspresikan saja emosi dan pikiranmu melalui hobi. Siapa tahu, hobi kecilmu itu bisa jadi karya besar seperti Someone Like You-nya Adele.

5. “Me time” akan kamu perlukan

via healthandfitnessjourney.com

Biasanya patah hati akan membuat kamu lupa pada hal lain, termasuk memerhatikan diri sendiri. Makanya, kamu butuh me time untuk mengobati sakitmu. Mulailah dengan merawat dan memanjakan diri untuk mengatasi stres akibat patah hati. Kalau tubuhmu dalam keadaan yang baik, kondisi mentalmu perlahan juga akan membaik dengan sendirinya.

Cara terbaik untuk mengobati patah hati adalah dengan menghadapinya. Sakit memang, tapi rasa sakit ini akan membuatmu lebih kuat di kemudian hari.

Komentar:

Komentar