Kalo Udah Kaya Gini, Berarti Kamu Salah Jurusan. Mending Lanjut atau Pindah Ya?


Hasil gambar untuk salah jurusan
via selipan.com

Saat ini, semua orang berbondong-bondong pengen kuliah. Berbagai seleksi dilalui, baik melalui jalur rapot, jalur tes, maupun jalur belakang. Pokoknya semua jalur udah dicoba. Saking ketatnya seleksi, nggak sedikit jurusan yang kita dapet nggak sesuai dengan jurusan yang kita pengen. Makanya banyak tragedi salah jurusan deh. Kamu jadi salah satu orang yang salah jurusan bukan? Cek aja yuk!

Males Kuliah

Gambar terkait
via jalankehidupan.com

Ini ciri-ciri paling umum sih. Kalo salah jurusan, biasanya kamu jadi ogah-ogahan buat kuliah. Jadi kebayang deh, kamu bakal ngerasa kesiksa pas lagi kuliah. Terkadang kamu jadi tipsen alias titip absen, saking malesnya kuliah.

Nunda-nunda Tugas

Hasil gambar untuk malas kuliah
via fadli.xyz

Siapa nih yang suka nunda-nunda tugas? Siapa tahu, kamu emang salah jurusan tuh. Hal ini terjadi, bisa jadi karena kamu nggak ada passion di jurusanmu. Alhasil kamu jadi sering SKS deh, alias Sistem Kebut Semalam.

Ke Kampus Cuma Buat Ketemu Temen

Hasil gambar untuk kuliah sama teman
via trivia.id

Motivasi utamamu ke kampus bukan buat nyari ilmu? Siapa nih yang ke kampus cuma karena pengen ketemu temen doang? Atau karena pengen numpang wifi-an doang? Ini artinya ada yang nggak beres sama motivasi kuliah kamu.

Berulang Kali Mikir Pengen Pindah Jurusan

Hasil gambar untuk pindah jurusan
via hipwee.com

Karena nggak betah, kamu pun jadi pengen pindah jurusan. Biasanya keinginan ini terlintas, karena kamu teringat jurusan yang kamu pengen banget dari dulu. Atau bisa jadi karena ada temanmu yang kelihatan keren pas ngambil jurusan lain. Kamu jadi kepikiran buat pindah jurusan deh.

Nggak Bisa Konsen Pas Lagi Belajar di Kelas

Hasil gambar untuk tidak konsentrasi belajar di kelas
via kolomsekolah.blogspot.co.id

Atau kamu sering jadi nggak konsen pas belajar di kelas? Badan kamu emang di kelas, tapi pikiranmu itu lho melayang ke mana aja. Apa yang dosen kamu bicarain, seolah-olah masuk ke telinga kiri keluar ke telinga kanan. Alhasil, kamu jadi pengen cepet beres deh kelasnya.

 

Siapa nih yang mengalami ciri-ciri di atas? Bisa jadi, karena kamu emang nggak betah di jurusan yang kamu ambil sekarang. Ada dua pilihan yang bisa kamu ambil. Pilih lanjut di jurusan yang kamu ambil sekarang, atau mau nyerah dan ambil jurusan lain? Semua keputusan ada di tangan kamu sendiri.

 

Sumber: brilio.net

Komentar:

Komentar