Ini Nih, 6 Pertanyaan Yang Siap Membombardirmu Di Umur 25-an!


PreviousPage 1 of 2

Pasca melewati masa-masa awal umur 20-an yang super labil, sekarang kamu harus bersiap lagi menjejaki umur 25-an yang pastinya penuh dengan tantangan baru. Misalnya soal materi, di usia ini kamu sudah harus punya penghasilan sendiri. Kamu mulai paham bagaimana mengambil keputusan yang nggak egois dan bijaksana. Kamu juga nggak hanya tahu apa yang paling diinginkan oleh dirimu, tapi harus mengerti baik atau tidaknya sampai bagaimana harus mencapainya.

Dari serangkaian pelajaran dan ujian yang harus dijalani dalam pada usia 25 nanti, ada juga hal lain yang harus kamu persiapkan. Apalagi kalau bukan pertanyaan-pertanyaan yang datang dari dunia di luar sana. Sekalipun kamu bukan orang terkenal, tetap saja orang-orang di sekitarmu, entah yang dekat atau sekadar kenal pasti ingin tahu segala kabar mengenai dirimu yang sudah berada di pertengahan kepala dua ini.

Kira-kira pertanyaannya itu seperti apa saja ya? Yuk, kita intip!

 

1. Sekarang Tinggal Dimana? Masih Tinggal Sama Mama dan Papa, Ya?

 

bike-city-flat-style-Favim.com-1989883.jpg (610×406)
girlandhome via tumblr.com

Karena memang ada saatnya kamu sudah harus hidup mandiri. Nggak lagi mengandalkan materi orangtua dan nggak tinggal di rumah orangtua meski ayah atau ibumu sendiri tak pernah keberatan kamu tinggal di sana. Jadi wajar sih kalau di usia 25 ini orang juga akan bertanya tempat tinggalmu sekarang. Sebab, siapa tahu kamu sudah berhasil punya rumah sendiri meski itu masih dalam proses pelunasan. Atau mungkin kamu memang sudah jadi perantau yang mau tak mau harus menyewa tepat tinggal karena beli sendiri belum mampu.

Pertanyaan-pertanyaan tadi sebenarnya terbilang sederhana bahkan sepele. Pertanyaan yang harusnya tak membuatmu pusing tujuh keliling, namun bisa mengingatkmu lagi tentang hal-hal apa sih yang harusnya sudah bisa kamu capai diusia 25-an ini! Paling tidak sebelum usia 30-an dirimu sudah selesai dengan pertanyaan itu.

 

2. Trus Sekarang Kerja Dimana? Jabatannya Apa?

 

%image_alt%
businesswoman via weheartit.com

Kalau di usia 20 awal kamu lebih sering ditanya perihal kelulusan kuliah. Bukankah wajar jika di usia 25-an pertanyaan yang sering muncul itu “Kerja di mana? Jabatannya sebagai apa?” Tak hanya orangtua yang berharap di usia ini kamu sudah mulai menuju kemapanan. Tapi orang-orang lain seperti saudara, teman, atau tetangga sekitar rumah pun ingin tahu pencapaian karirmu di usia yang terbilang cukup dewasa. Setidaknya mereka tahu kamu sudah mendapat pekerjaan yang cukup enak, dan cukup untuk membiayai kebutuhan sendiri, syukur-syukur kalau bisa memberi ke orangtua.

 

3. Udah Bepergian Kemana Aja, Nih?

 

%image_alt%
travelling via tumblr.com

Masa sudah lebih dari dua puluh tahun kamu hanya berada di satu kota saja?! Sementara merantau atau paling tidak berpergian memberimu banyak pengalaman dan meluaskan pergaulan. Membuatmu tak hanya mengenal banyak karakter orang tapi juga beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda budaya. Kamu juga punya banyak cerita atau bahan obrolan seru yang bisa dibagi. Sebenarnya jawaban dari pertanyaan ini pula orang lain bisa menerka-nerka bagaimana pola pikirmu sekarang.

Masih ada 3 pertanyaan lagi, lho di halaman berikutnya!

- Advertisement -
Shares 33
PreviousPage 1 of 2

Komentar:

Komentar