Bromance: Ketika Cowok Lebih Suka Hangout Sama Temen Daripada Pacaran Sama Kamu

Ini loh yang bikin cowok lebih suka ngabisin waktunya buat hangout sama teman-teman cowoknya daripada nemenin pacar nge-mall seharian.

:

Kalau kamu seorang cowok, pasti pernah ngalamin skenario seperti: dikasih pilihan antara nonton pertandingan bola sama teman-teman sampai subuh atau dengerin curhatan pacar di telfon, terus kalian lebih memilih buat nonton bola. Nggak harus bola juga, tapi intinya kamu memilih untuk hangout bareng temen cowok kamu dibandingkan mendengar curhatan pacar kamu. Setelah itu, kamu langsung sibuk ngasih berjuta alasan ke pacar kenapa kamu gak bisa telfon dia. Pernah, kan?

Kalau kamu lebih memilih buat hangout bareng temen cowok kamu, sebetulnya itu normal banget, broDan, sishal ini bukan berarti pacar kamu itu gak sayang, lho. Hal ini sebetulnya karena memang teman cowok itu punya peran dan tempat sendiri, yang terkadang bisa ngegeser keberadaan pacar sekalipun di hidup kita.

Gak percaya? Ulasan tentang pentingnya peran teman cowok dari unilad ini mungkin bisa bantu ngejelasin kalau posisi teman cowok itu penting banget di hidup mereka. Berikut adalah peran-peran teman cowok tersebut:

Via unilad.co.uk

Partner in Crime alias “CS, bro”

Ramai-ramai touring ke luar kota pakai vespa terus habis bensin di jalan dan berujung ngemper di pinggir jalan atau ngejar pertandingan bola sampai ke luar pulau cuma satu dari sekian banyak banyak hal yang udah dilaluin bareng-bareng sama teman-teman cowok. Pengalaman ini pastinya gak bisa dengan gampang digantiin posisinya sama sosok pacar, dan hal ini lah yang ngebuat teman cowok itu udah kita anggap sebagai partner in crime sejati kita.

Bagai Saudara Sendiri Meski Tidak Sedarah

Teman cowok itu juga udah bagaikan saudara gak sedarah. Saking banyaknya pengalaman bareng-bareng, rasa persaudaraan yang ada di antara teman-teman cowok juga jadi kuat banget. Saking kuatnya kadang hal ini memang bisa bikin pacar jadi nomor kesekian di hidupnya (jadi sabar aja dan coba mengerti, ya).

Via unilad.co.uk

Ada Ikatan Batin

Penjelasan di atas juga semakin diperkuat dengan adanya hasil penelitian yang dilakukan di Universities of Winchester and Bedfordshire. Hasil penelitian tersebut menunjukan beberapa fakta yang mengejutkan tentang pentingnya peran pertemanan antar cowok di berbagai kalangan dan usia. Beberapa fakta itu mulai dari kalau anak muda cowok cenderung lebih merasa punya ikatan batin sama teman-teman cowok mereka daripada sama pacar mereka sendiri, sampai hasil sampling terhadap 30 murid laki-laki yang bilang kalau mereka ngerasain kebahagian yang mereka dapat dari pertemanan dengan teman-teman cowoknya bisa sama aja rasanya sama rasa bahagia yang mereka dapetin dari pacar mereka.

Hal ini ternyata gak hanya berlaku di kalangan anak muda cowok loh, tapi di kalangan usia yang lebih tua pun para pria dewasa yang udah masuk ke usia 30-an lebih memilih buat cerita masalah pribadinya sama teman cowoknya daripada sama pasangan mereka di rumah.


Via unilad.co.uk

Meskipun hal ini sebenarnya juga terjadi sama cewek, pertemanan antar cowok dipercaya punya keunikan dan manfaat tersendiri, mulai dari bisa punya teman buat gokil-gokilan, senang-senang, sampai minta solusi praktis buat masalah yang lagi dihadapin.

Tapi tunggu dulu! Banyaknya manfaat dari pertemanan ini gak serta merta dijadikan alasan buat nyuekin pacar, loh (inget-inget, ya). Gimana pun juga hidup kan harus seimbang, baik itu antara teman, pacar, bahkan keluarga. Gak mau kan karena setiap hari lebih memilih ngabisin waktu sama teman-teman, ujung-ujungnya diputusin sama pacar? Kan nelangsa juga. So, meskipun ngabisin waktu buat hangout sama teman-teman cowok itu asyik banget, jangan sampai kita lupa sama tanggal jadian sama pacar kita ya!

 

Jadi gimana? Apakah kamu termasuk cowok yang lebih milih ngabisin waktu buat hangout sama teman-teman daripada pacaran? Menurut kamu bromance itu gimana, sih? Komen di bawah ya (curcol juga boleh kok)! 

 

 

 

 

Komentar:

Komentar