Fenomena Awkarin Ini Serupa Banget Sama Meme yang Satu Ini, Cek Segera!


:

Pada tanggal 18 Juli ini celebgram dan vlogger bernama Awkarin dengan nama asli Karin Novilda ini diputus oleh, yang sekarang mantan pacarnya, Gaga Muhammad setelah beberapa bulan berpacaran. Dia mengatakan bahwa lima menit sebelum dia membelikan drone untuk hari ulang tahun Gaga, dia diputus oleh Gaga.

Awkarin memiliki lebih dari 500 ribu follower dan populer dengan fans-nya. Untuk melampiaskan kesedihannya, dia mengupload video di akun Youtube-nya. Banyak yang mengejek karena mereka menganggap bahwa pacaran zaman sekarang itu terlalu berlebihan, namun banyak juga yang memberi semangat ke celebgram cantik ini.

Tapi selain itu justru banyak yang menggunakan kesempatan ini untuk curcol di medsos.

1. Fangirl yang Kecewa

twitter - fanfic kece
via twitter.com

2. Intinya Jangan Pinjemin HP

twitter - hp diamonds abis
via twitter.com

3. Lupa Nyolokin HP

twitter - recharge hp
via twitter.com

4. Rendang yang Ternyata Lengkuas :(((

twitter - rendang lengkuas
via twitter.com

5. Pemain Plants vs Zombies

twitter - zombies ate your brain
via twitter.com

6. Yang Malah Bingung

twitter - bingung
via twitter.com

Tapi yang saya perhatikan dari semua yang kehebohan twit ini itu justru kemiripannya dengan fenomena meme Bad Luck Brian. Kamu tahu nggak meme ngenes tentang anak yang sangat tidak beruntung itu? Sebelum saya diskusi tentang apa sih hubungan kedua kasus tersebut, ini nih contoh-contoh meme Bad Luck Brian versi Indonesia-nya:

via liong-seo.blogspot.com
via liong-seo.blogspot.com

 

via liong-seo.blogspot.com
via liong-seo.blogspot.com

 

via memegen.com
via memegen.com

Mungkin kamu bingung memang apa sih hubungan Awkarin dengan Bad Luck Bryan? Nggak nyambung banget deh. Tahu apa yang mirip antara meme Bad Luck Bryan dan Awkarin? Keduanya adalah dilema para millenials. Dilemanya adalah reaksi yang berlebihan pada suatu hal. Kalau bahasa gaulnya sih “lebay” hahaha. Ya! Betul banget! Saya sendiri adalah seorang millenial yang sering kali punya reaksi berlebihan kepada suatu hal dan kalau diingat-ingat lagi suka pingin tepok jidat sendiri hehe.


Dasar permasalahan sebetulnya berawal dari medsos dan teknologi komunikasi lain yang sudah menjadi bagian hidup manusia. Contohnya, teknologi komunikasi seperti medsos dan SMS yang pada awalnya itu untuk membantu kita terhubung antara satu sama lain dengan lebih cepat, justru kadang menjadi pedang bermata dua karena hilangnya intonasi dan emosi saat mengirim pesan. Pernah nggak kamu salah paham atau baper karena SMS atau karena postingan orang? Nah itu karena hilangnya intonasi dan emosi, yang sebetulnya bisa didapat saat kita berbicara langsung dengan orang.

Bagi semua millenials disana, tentu kamu punya masalah yang jauh berbeda dengan generasi sebelumnya dan bahkan riset juga sudah mengatakan bahwa kalian itu nggak kalah banting tulang dengan generasi sebelumnya.

Waktu kan terus berjalan dan teknologi terus berkembang dan masalah yang terjadi di dunia ini juga ikut berkembang seiring zaman, wajar kalau ada perbedaan persepsi antara generasi yang berbeda. Mungkin yang merasa bahwa reaksi Awkarin itu berlebihan, hanya memiliki pandangan yang berbeda saja. Bagi para millenials pasti kalian mengerti kenapa Awkarin bereaksi seperti demikian.

Memang terkesan keadaan di dunia ini kadang-kadang kerasa seperti menyerang kita atau mem-bully kita. Hikmahnya adalah kita kadang-kadang harus berfikir lebih panjang dan lebih berempati lagi dengan orang lain, dan ingat dunia itu milik semua manusia dan bukan diri sendiri.

Ya intinya, tetap semangat ya, guys! Dunia belum berakhir kok hehehe.

Menurut kamu gimana sih kehebohan berita Awkarin ini?

sumber: keepo.me dan brillio.net

Komentar:

Komentar