10 Perbandingan Zaman Old dan Zaman Now ini Bakal Bikin Kangen Banget!

Apa kamu masih ingat?

Salah satu hal yang membuat kita merasa kehilangan dan kangen adalah rasa yang pernah ada namun sekarang sirna seperti kamu dengannya. Karena sudah terbiasa dengan keadaan yang sekarang, terkadang kita lupa apa yang terjadi di masa lalu. Yah, meski nggak semua, sih. Oleh karena itu, untuk membawa kembali kenangan-kenangan lama, di bawah ini ada 10 perbandingan zaman dulu dan zaman sekarang, entah kamu masih ingat atau tidak.

Apa saja kenangan-kenangan tersebut? Ini dia daftarnya.

1. Masih ingat dengan surat-menyurat?

via poofytoo.com

Ketika komputer masih awal-awal hadir di kehidupan kita, satu email yang masuk saja, meski spam, rasanya luar biasa. Sekarang? Kalau kamu ngirim surat tulisan tangan via pos ke gebetan aja bisa dianggep romantis, lho.

2. Merasa familier dengan ini?

via wronghands1.com

Yup, ini yang sedang kita lakukan saat ini, mencoba menuliskan dan mendata kenangan apa saja yang pernah hadir. Hey hey, jangan baper, kenangan bersama dia nggak termasuk!

3. Dulu cuma bisa mencetak di atas kertas, sekarang sudah bisa berbentuk

via morphedo.com

Dulu apa yang mau kita cetak dibatasi oleh secarik kertas, sekarang? Mau mencetak wajahmu pun bisa.

4. Botol minum yang bisa dimakan

via magtxt.com

Memang belum ramai sih, tapi beberapa tahun ke depan rasanya nggak akan mustahil deh bakal diproduksi masal dan dikomersilkan.

5. Masih ingat dengan ponsel legendaris ini?

via sostrenews.com

Kalau dulu kamu cuma bisa puas memandangi layar monochrome sambil memainkan ringtone monophonic dan main game Snake atau Space Impact, sekarang kamu juga bisa foto-foto, mendengarkan MP3, radio, dan main Snake versi baru dengan layar TFT.

6. Antara sepatu roda dan hoverboard, lebih demen yang mana?

via © depositphotos © shutterstock

Hmm… meski sepatu roda sempat populer lagi akhir-akhir ini, namun pesona hoverboard nggak boleh diremehin. Kalau harganya bisa lebih murah lagi, mungkin bisa menggeser sepatu roda, sepenuhnya.

7. Suka mendengarkan musik?

via gadgetgurublog.com

Zaman dulu jalan-jalan sambil bawa walkman kesannya gaul dan hits banget. Sekarang masih ada yang kayak gini? Ada sih, Star Lord dari Guardian of the Galaxy. Tapi walkman milik unofficial brand ambassador itu udah rusak di film terakhirnya. Mungkin nanti dia bakal mendengarkan musik via iTunes atau Spotify.

8. Mainan untuk jarimu

via © PeanutbutterPirate/imgur © depositphotos

Hey, ada yang pernah atau masih punya mainan burung-burungan seperti yang ada di gambar sebelah kiri? Kalau kamu mau, mainan itu bisa diputer-puter kayak fidget spinner, loh! Hanya saja agak butuh effort lebih.

9. Harrison Ford sekarang jadi kakek keren

via reddit.com

Nggak usah ditanya, pasti semua bakal bisa jawab dia memerankan siapa di film mana. Ada yang nggak tahu? Wah, mainmu kurang jauh. Aktor kawakan ini adalah pemeran Han Solo di film Star Wars, sayangnya film Star Wars: The Force Awakens adalah film terakhirnya sebagai Han Solo karena di film itu dia dibunuh oleh Kylo Ren.

10. Bocah kecil ini kembali menjadi tampan

via youtube.com/watch?v=O-dQ6ItSIkw

Aktor satu ini sungguh fenomenal. Setelah sempat muncul foto dewasanya yang serem dan cungkring karena pengaruh obat-obatan, sekarang dia kembali dengan badan yang lebih berisi dan wajah yang lebih bersih. Kabarnya sih dia sudah mulai lepas dari masa lalunya yang kelam.

Nah, dari 10 kenangan di atas, mana nih yang membuatmu paling kangen sama masa-masa itu?

- Advertisement -
31 Shares

Komentar:

Komentar