7 Makanan Yang Berbahaya Bagi Kucing Yang Harus Kamu Tahu!


Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang sangat digemari oleh banyak orang. Wajahnya yang sangat imut, lucu dan bulu yang lebat menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang kucing adalah makanan. Makanan yang sehat dan perawatan yang teratur akan membuat kucing semakin menarik. Buat pecinta kucing, jika kamu ingin kucingmu sehat, hindarilah memberi 7 makanan kurang sehat ini ke kucingmu.

1. Membiarkan kucingmu mencari makanan sendiri bisa saja berbahaya

kucing 6

Kucing itu memiliki naluri untuk berburu makanan. Maka dari itu biasanya dia suka mengejar cicak, tikus dan hewan lainnya untuk kemudian di konsumsi. Untuk para pecinta kucing, jangan biarkan kucingmu mencari makanannya sendiri, karena tikus, cicak dan hewan lainnya itu bisa berbahaya jika di konsumsi sama kucing. Takutnya kalau tikus yang dimakan kucingmu itu mengidap penyakit atau keracunan.

2. Sering memberi daging mentah bisa membuat kucing diare dan keracunan

kucing 4

Banyak yang mengira jika daging mentah itu adalah makanan yang cocok untuk kucing. Tapi nyatanya, daging dan ikan mentah justru akan membuat kucing diare dan muntah-muntah karena daging mentah itu masih mengandung banyak bakteri berbahaya. Mulai sekarang berhentilah memberi daging dan ikan mentah ke kucingmu.

3. Jangan kasih kucingmu susu sapi

kucing 1

Apabila kucing terlihat sakit atau nggak mau makan, jangan sekali-kali kamu kasih susu sapi untuk dia. Jangan pernah meninggalkan sisa susu dalam cangkir, karena nanti kucingmu akan menjilatinya. Susu sapi untuk manusia itu nggak baik diminum sama kucing karena kucing tidak bisa mencerna laktosa.  Kalau mau, beri saja asupan susu kucing yang bisa dibeli di pest shop untuk anak kucing kesayanganmu.

4. Makanan manusia dapat merusak pencernaan si kucing

kucing 2

Mulai sekarang berhentilah memberi makan kucingmu dengan makanan manusia. Makanan manusia seperti nasi dan ikan asin bukanlah makanan yang cocok untuk kucing. Lambung kucing tidak dapat mencerna nasi karena nasi banyak mengandung karbohidrat. Selain nasi, ikan asin juga tidak baik untuk kesehatan kulit dan bulunya. Jika kamu terus memberi makan ikan asin, nantinya bulu kucingmu akan sering rontok.

5. Makanan kucing dan anjing itu beda. Jangan pernah tertukar antara makanan keduanya

kucing 7

Kucing sama anjing itu makanannya beda. Untuk itu jangan pernah memberi makan anjing dan kucing makanan yang sama dengan alasan hemat biaya. Karena kucing dan anjing itu punya kebutuhan nutrisi yang beda.

6. Jangan berikan tulang ikan sisa makananmu ke kucing karena itu berbahaya

kucing 3

Sama halnya ikan asin yang seharusnya tidak kamu berikan ke kucing, tulangnya juga jangan kamu berikan ya.. Sering memberi tulang ikan ke kucing bisa membahayakan si kucing lho. Jika kamu memberi kucingmu tulang, takutnya nanti si kucing akan tersedak.

Mulai sekarang, stop memberi makan kucingmu dengan makanan yang kurang sehat. Untuk itu mulailah memperhatikan makanan yang di konsumsi kucingmu.

Sumber : http://hipwee.com

Komentar:

Komentar