7 Hal yang Udah Jelas Mitos Tapi Masih Dipercaya Sampe Sekarang


Mitos berasal dari cerita dari nenek moyang turun temurun yang masih dipercaya sampe sekarang. Mitos masih sering dipercaya oleh manusia lantaran cerita tersebut dianggap benar adanya. Padahal mitos-mitos tersebut banyak yang bertentangan dengan kenyataan dan ilmu pengetahuan lho! Contohnya kayak 7 mitos di bawah ini yang udah jelas terbukti nggak bener tapi masih juga dipercaya sampe sekarang. Apa aja?

1. Punuk unta isinya air

23-8-610×345

Emang sih unta sekali minum pasti langsung banyak banget. Tapi bukan berarti isi punuknya itu air bukan? Yang harus dipahami adalah punuk unta berisi lemak, bukan air.

2. Jangan tidur dibawah kipas angin nanti bisa ‘kebabalasan’

21-8-610×345

Banyak orang tua melarang anaknya tidur di bawah kipas angin. Katanya sih kalo kelamaan bisa kebabalasan dan meninggal gara-gara kena angin duduk. Kamu percaya, gengs?

3. Mata kelelawar itu buta

17-8-610×345

- Advertisement -

Ada juga mitos yang menganggap bahwa kelelawar itu nggak bisa melihat karena buta. Padahal yang bener adalah kelelawar bisa melihat tanpa mata, bukan berarti buta.

4. Jangan memecahkan buku jari karena bisa bikin radang sendi

16-8-610×345

Hmm kalo yang ini masih dipercaya sampe sekarang ya? Kalo kamu percaya nggak?

5. Darah ada yang warnanya biru

Mitos 1

Dari dulu sampe sekarang, warna darah manusia itu ya merah, bukan biru. Kalopun terlihat biru, itu karena ada pembuluh darah arteri yang berada di dekat permukaan kulit.

6. Memanaskan makanan di microwive bisa bikin kanker

10-8-610×345

Plis jangan percaya sama mitos ini ya! Karena faktanya, manasin makanan di microwive itu aman kok asal dengan cara yang benar.

7. Anjing cuma bisa lihat warna hitam dan putih

Mitos 2

Apa bener anjing cuma bisa lihat warna item sama putih aja? Ternayat mitos ini slaah guys! Karena semua warna bisa terlihat oleh anjing tapi dengan kadar kejelasan yang minim.

 

So, buktiiin kebenarannya dulu ya sebelum percaya mitos! 🙂

 

sumber: list25.com

 

- Advertisement -
Shares 67

Komentar:

Komentar