5 Tipe Penonton yang Sering Ada di Konser, Mungkin Kamu Salah Satunya?

Apa kamu pernah menemukan tipe-tipe penonton seperti ini?

Kalau kamu lihat tanah lapang atau gedung besar yang biasanya kosong tiba-tiba dipenuhi lautan manusia, kamu patut curiga. Biasanya, hal itu terjadi karena di tanah lapang atau gedung itu lagi diadakan konser musik. Bisa saja sih di sana lagi ada pemotongan hewan kurban. Tapi, biarkan itu jadi bahasan kita di lain waktu. Sekarang, yang bakal kita bahas adalah konser musik.

Kamu yang ngaku pencinta musik pasti udah nggak asing sama yang namanya konser. Berbeda dari mendengarkan lagu lewat smartphone atau komputer, di konser kita bisa mendapat pengalaman yang lebih maksimal; ketemu langsung sama idola (cilik); plus ikut bernyanyi dan bergoyang dengan sesama penonton konser.

Hmm… tapi, ngomong-ngomong soal manusia penonton konser musik, apa kamu pernah menemukan tipe-tipe penonton seperti di bawah ini?

1. Tipe penggemar sejati

via pexels.com

Tipe penonton ini biasanya membekal niat dari lubuk hati terdalam untuk nonton aksi musisi favorit. Mereka rela beli tiket yang harganya lebih mahal dari harga sembako di pasar. Udah gitu, mereka biasanya sampai di lokasi jauh sebelum gate dibuka. Katanya sih, biar bisa dapat tempat paling depan.

Hal itu juga diamini oleh narasumber kami yang informasinya nggak usah kamu percaya. Sebut saja namanya Juleha. Wanita yang kalau siang sekolah dan kalau malam jadi pendengar setianya Via Vallen ini mengaku:

“Saya selalu jadi orang pertama yang datang ke konsernya Mbak Via Vallen, biar bisa diajakin naik ke panggung gitu, terus duet bareng, terus aku bisa minta nomor WhatsApp-nya deh. Semoga WhatsApp aku nanti dibales sama Mbak Via. Nggak kayak pacar aku, WhatsApp aku nggak pernah dia bales. Menurut kamu, aku harus gimana sama pacar aku?”

2. Tipe malam mingguan

via pexels.com

Ketika dua sejoli udah kehabisan ide buat malam mingguan, terkadang mereka menjadikan konser musik sebagai pilihan alternatif. Apalagi kalau musisinya yang biasa bawain lagu-lagu romantis kayak Glenn Fredly, Padi, Jaz, Raisa, Isyana, dan, emm… Via Vallen.

Yaah, mungkin mereka berharap bisa sekalian ketemu sama Juleha.

Makanya, jangan aneh kalau kamu lihat orang pacaran di konser. Asal pacarannya jangan di atas panggung aja, tepat di depan vokalisnya.

Tapi, kadang sebagian dari mereka datang ya memang buat pacaran doang. Konsernya belum beres, mereka udah pulang duluan. Mungkin salah satu dari mereka ada yang nggak dibolehkan pulang malam sama orangtuanya, kali ya?

3. Tipe newbie

via pexels.com

Di setiap konser pasti selalu aja ada tipe penonton ini; newbie alias baru pertama kali nonton konser. Dan ada satu hal yang selalu dialami sama tipe yang satu ini. Habis konser, pasti badan mereka langsung pegal-pegal gegara nggak biasa berdiri berjam-jam di tengah kerumunan. Malah bisa sampe izin gak masuk kerja/sekolah.

Sekadar tips bagi para newbie, sering-sering deh nonton konser, biar badannya terbiasa. Tapi, kalau terlalu sering juga meski badan gak pegel, nanti dompet malah jadi kering.

4. Tipe pembuat fancam

Fancam adalah hasil video yang diambil sama penonton, bukan dari pihak konsernya langsung. Selama nonton konser, tipe pembuat fancam ini pasti selalu ngangkat kameranya buat ngerekam sepanjang konser berlangsung. Kebayang gak sih bakal sepegel apa kalau tangannya ngangkat terus? Tapi itu sepertinya gak jadi halangan demi mengabadikan sang idola biar bisa di tonton ulang di rumah. Di sisi lain, penonton tipe seperti ini kadang suka bikin greget penonton lain soalnya jadi ngehalangin pandangan. Jadi, apakah kamu termasuk tipe yang ini, geng?

via pexels.com

5. Tipe penyendiri

Tidak selamanya yang datang konser itu selalu berdua atau rombongan karena banyak juga yang dateng sendirian. Tipe kaya gini dipastikan orangnya cuek abis, gak peduli dikatain ‘jomblo’ gara-gara nonton konser sendirian. Sisi postitif jadi penonton tipe seperti ini adalah bisa lebih fokus menikmati konsernya. Gak apa-apa sepi di tengah keramaian, yang penting bisa nyanyi bareng langsung sama artis idola. Iya, kan?

via pexels.com

Begitulah kira-kira berbagai tipe penonton yang bisa kamu temuin di konser. Tapi, tergantung aturan konsernya, sebetulnya sah-sah aja mau nonton konsernya sendiri atau barengan, ngerekam atau enggak, nonton sampe beres atau pulang duluan, bebas pokoknya. Yang paling penting, selama konser wajib hukumnya sama-sama menjaga ketertiban. Setuju?

- Advertisement -
Shares 3

Komentar:

Komentar