5 Program TV Bertajuk Ramadhan ‘Lawas’ Ini Pasti Bikin Kamu Kangen Berat!


Dalam rangka menyambut Ramadhan, acara-acara di TV biasanya ikutan memuat berbagai acara yang bertajuk Ramadhan. Hal ini cukup membuat suasana puasa semakin kental dan kerasa. Ya maklum aja, orang Indonesia kan sulit lepas dari acara TV, jadi apa yang tersiar di TV pasti melekat banget di hati dan sanubari.

Sama seperti acara TV Ramadhan yang saat ini masih disiarkan, belasan tahun yang lalau tepatnya tahun 2000an juga udah mulai bermunculan acara TV Ramadhan. Dan boleh diakui kalau acara Ramadhan di era 2000an itu top banget dan masih keinget samapai sekarang.

Saking apiknya acara-acara tersebut, 5 program TV Ramadhan lawas ini pasti bikin kangen. Apa aja sih?

1. Lorong Waktu

632945-acara-ramadan-jadul

Masih ingat kisah Pak Haji dan Zidane yang kocak tapi penuh makna? Yap, serial Lorong Waktu emang mengisahkan kehidupan sehari-hari tapi dikemas secara kocak dan islami. Inilah yang bikin Lorong Waktu booming banget di eranya, yaitu sekitar tahun 1999-2006. Nggak heran kalau semua anak-anak, remaja, dan orang tua suka dengan acara TV yang satu ini.

2. Sahur Kita

632950-acara-ramadan-jadul

Kangen nih makan sahur ditemenin sama program TV Sahur Kita yang dibawakan oelh Eko Patrio dan Ulfa! Bisa dibilang, acara ini merupakan program acara sahur pertama yang muncul di TV sebelum program-program TV lain mulai mengikuti. Lawakan ala Eko dan Ulfa yang anti-garing sukses bikin sahur tambah semangat. Sahur Kita? Nyam Nyam Nyam.

3. Kiamat Sudah Dekat

632949-acara-ramadan-jadul

Masih inget kan film Kiamat Sudah Dekat yang diputer di bisokop? Nah setelah film ini booming di bioskop, Dedy Mizwar kembali mengemas film ini dalam bentuk sinteron yang tayang selama Ramdhan. Tapi jangan salah, meskipun bentuknya sinetron tapi acaranya sama sekali nggak bikin baper lho! Kamu yang dulu ngikutin serialnya pasti bakalan kepengen nonton lagi.

4. Doa Membawa Berkah

632947-acara-ramadan-jadul

Kalau acara TV yang ini sih emang 100% ber-genre sinetron. Meskipun begitu, acara TV ini bisa dibilang sukses berat di tahun 2000 lho lantaran ide ceritanya yang unik dan nggak berbelit-belit.

5. Doaku Harapanku

632953-1000xauto-acara-ramadan-jadul

Nggak cuma ibu-ibu kok yang doyan nonton Doaku Harapanku sambil nungguin buka puasa. Kamu yang remaja di era 2000an pasti juga menikmati serial TV yang satu ini. Kalau acara ini diputer ulang, dijamin banyak yang nonton deh!

 

Gimana guys, acara TV Ramadhan jaman sekarang masih kalah kan sama pelopor-pelopornya di era 2000an?

 

sumber: brilio

 

Komentar:

Komentar