5 Kuliner Legendaris Bogor Ini Wajib Banget Dikunjungi Saat Weekend


:

Daripada weekend-mu dihabiskan jalan-jalan ke mall dan mengeluarkan duit banyak hanya untuk sekedar nongkrong cantik dan upload makanan di Instagram mending kulineran yuk di Bogor. Kota hujan ini memiliki segudang kuliner yang ajib dan maknyuss loh. Nah, kalau ada kesempatan berkunjung ke Bogor, cobalah untuk wisata kuliner kaki lima legendaris di Bogor.

1. Bir Kocok

Ini bukan bir biasa dan sama sekali tidak mengandung alkohol. Bir kocok ala Bogor 100% halal jadi aman sekali untuk meminumnya. Minuman ini dibuat dari perpaduan bumbu-bumbu traditional seperti jahe, kayu manis, cengkeh, dan gula merah. Bir kocok disajikan dengan mengocoknya terlebih dahulu hingga mengeluarkan buih lalu diberi es batu.

2. Asinan Jagung Bakar

Sudah bukan rahasia umum jika Bogor terkenal akan asinannya, tetapi selain asinan buah dan sayur yang biasa ternyata Bogor juga memiliki jenis asinan yang beda dan unik yaitu Asinan Jagung Bakar. Di jalan Suryakencana, kamu bisa menemukan seorang bapak dengan gerobak birunya menjual jagung bakar yang dipipil kemudian disiram dengan kuah asinan segar dan kerupuk asinan. Rasa asam-manisnya benar-benar lezat.

3. Soto Kuning M. Yusuf

Butuh menu makan siang berat? Soto Kuning M Yusuf patut dicoba. Soto ini memiliki kuah kunig santan yang dicampur dengan daging sapi serta ‘jeroan’ sapi seperti usus, otak dan paru yang diberi potongan tomat segar. Kelezatan Soto Kuning M Yusuf sudah tidak ada duanya karena seorang pakar kuliner terkenal Indonesia, Bondan Winarno telah mengakui ke’maknyusannya’.


4. Pepes Sagu

Mencari snack tradisional di Bogor? Kamu bisa menemukan rasa traditional dalam bungkusan pepes sagu yang selama 35 tahun telah dijual di jalan Suryakencana. Hanya dengan Rp. 3000, kamu bisa menemukan kelezatan dalam tiga jenis rasa pepes sagu pisang, pepes sagu pisang keju, pepes sagu keju, dan pepes sagu nangka.

5. Surabi Duren

Pecinta durian harus mencoba dessert yang satu ini. Dulu kedai surabi duren ini dikenal sebagai Surabi Duren Sukasari karena berlokasi di tepi jalan Sukasari namun sejak awal tahun 2015, kedai ini pindah ke jalan Tajur. Menu andalan kedai ini adalah tentunya surabi duren dan surabi cokelat. Mulai dari Rp. 8000 kamu bisa mendapat satu porsi surabi yang sangat mengenyangkan perut.

Dijamin gak ada ruginya deh kamu nyobain jajanan kuliner legendaris Bogor, murah dan maknyuss abis. Jangan lupa upload di Instagrammu dan media sosialmu yang lain  yaaa. Selamat berkuliner ria!

Komentar:

Komentar