5 Fenomena Ini Tak Masuk Akal, Namun Benar-benar Terjadi!


:

Kita hidup di dunia bukan hanya ada manusia, tapi ada makhluk hidup lainnya juga. Maka tak heran kalau banyak sekali fenomena-fenomena yang aneh. Tapi yang pasti, masih bisa dijelaskan secara ilmiah. Nah bagaimana dengan fenomena yang terlampau tak masuk akal? Fenomena yang benar-benar terjadi di dunia, namun tidak ada penjelasan ilmiahnya. Coba lihat fenomena-fenomena berikut.

1. Deja Vu

Hasil gambar untuk deja vu
via blogs.scientificamerican.com

Deja vu yaitu kondisi dimana kita sedang melakukan sesuatu, namun kita merasa kejadian tersebut pernah terjadi sebelumnya. Hal tersebut membuat kita merasa aneh dan takut. Dan kita berfikir kalau kejadian tersebut pernah terjadi sebelumnya atau pernah terjadi di mimpi. Para peneliti pernah mencari hubungan de javu dengan penyakit gangguan mental. Namun tetap saja mereka gagal dalam meneliti fenomena tersebut. Dan sampai saat ini pun belum ada penjelasan ilmiahnya.

 

2. The Hum

Hasil gambar untuk the hum
via strangesounds.org

The hum yaitu fenomena suara yang keluar dari perut bumi yang hanya bisa terdengar di tempat yang sunyi, dan tidak semua orang bisa mendengar suara tersebut. Fenomena ini sudah diteliti sampai menhasilkan beberapa dugaan. Ada yang menduga suara ini hanyalah buatan manusia, alien, dan masih ada dugaan lainnya. Tapi para ilmuwan belum ada yang bisa menemukan jawabannya.

3. Mati Suri

Hasil gambar untuk mati suri
via merdeka.com

Mati suri tentunya sudah tak terdengar asing di telinga kita. Di Indonesia, ada beberapa orang yang sudah merasakan fenomena tersebut. Mereka bercerita bahwa mereka mengalami kejadian yang aneh dan menakutkan. Ada yang pernah melihat kalau dirinya sendiri melayang keluar dari tubuhnya. Ada juga yang pernah berjalan di lorong yang sangat gelap, dengan cahaya di ujung lorong. Fenomena mati suri ini memang sangat aneh, dan belum ada ilmuwan yang bisa menjelaskannya.

 

4. Hantu

Hasil gambar untuk misteri
via vemale.com

Tak heran, kehadiran hantu memang bisa membuat bulu kuduk berdiri. Ada yang percaya dengan kehadiran hantu, ada juga yang tidak percaya. Menurut orang yang percaya, makhluk tak kasat mata ini sebenarnya berada di alam lain. Walaupun kebanyakan orang tidak bisa melihat, tapi terkadang bisa dirasakan. Dan bisa terlihat pada waktu-waktu tertentu. Walaupun sulit dipercaya, makhluk ini memang benar-benar ada.


5. Indera Keenam

Hasil gambar untuk indra ke 6
via keepo.me

Indera keenam atau yang sering disebut sixth sense yaitu indera yang bisa membuat orang peka akan kehadiran makhluk halus. Orang yang memiliki sixth sense bisa melihat atau merasakan makhluk tersebut. Ada yang mengatakan kalau semua orang sebenarnya memiliki sixth sense. Tapi karena lebih sering memakai lima indera, makanya sixth sense tidak terasah lagi.

 

Nah fenomena-fenomenanya keren kan? Tapi ampuh bikin bulu kuduk merinding! Kamu tahu gak fenomena apa lagi yang tidak masuk akal, guys?

 

Sumber: Kaskus Thread by renaru

Komentar:

Komentar