5 Alasan yang Bikin Kamu Harus Mikir Dua Kali Dulu Sebelum Jadi Freelancer


Sekarang ini profesi freelancer makin naik daun, banyak orang kantoran yang merasa kerja jadi freelancer lebih cocok buat mereka dengan alasan yang cukup masuk akal. Kerja dari rumah cuma modal kuota internet dan laptop bisa menghasilkan uang yang lumayan. Siapa sih yang nggak mau?

Tapi tunggu dulu guys, yakin kamu mau jadi freelancer kalo harus ngalamin hal-hal ini?

1. Nggak punya slip gaji

contoh slip gaji karyawan

Kalo kamu ngandelin slip gaji biar bisa hidup aman dan nyaman, mending lupain deh keinginan kamu buat puter balik jadi freelancer. Karena di dunia ini kamu sama sekali nggak akan kenal sama yang namanya slip gaji. Padahal di Indonesia, slip gaji masih jadi andalan orang-orang kebanyakan kan? Entah buat ngutang atau buat gaya-gayaan, yang jelas banyak banget orang Indonesia yang masih belum bisa hidup tanpa slip gaji. So, pikirin lagi ya!

2. Nggak bisa bikin kartu kredit

kartu-kredit-bni

Semua hal yang berbau kredit kayaknya bakalan jauh dari kamu kalo kamu mau jadi freelancer. Masalahnya, kamu nggak punya gawean tetap yang bikin orang dan pihak luar yakin kalo kamu bisa ngelunasin barang kreditanmu. So, yang punya keinginan buat KPR rumah, nyicil mobil atau belanja pake kartu kredit, jangan pernah mikir buat jadi freelancer ya! Tapi keuntungannya sih, kamu bakalan terhindar dari yang namanya riba 🙂

3. Dikira pengangguran

blogger-1-1024x512

Kalo yang ini udah rahasia umum banget ya. Hidupmu cuma di kamar ngadep laptop terus internetan. Fix, dikira pengangguran! Tetangga kanan kiri plus sodara-sodara bakalan bawel nanyain kerjaan kamu apaan. Dan kalo nggak pinter jawabnya, kamu bakalan dipandang sebelah mata.

4. Diremehin calon mertua

maxresdefault-6-750x422

Yang dalam waktu dekat ini punya niatan buat ngelamar anak gadis oarng, lebih baik pikirkan lagi deh status kerjaanmu. Kalo jadi freelancer, ya siap-siap aja diremehin calon mertua. Dikira nggak punya kerjaan tetap, nggak punya duit, dan segala tetek bengek menyakitkan lainnya. Kalo udah gini sih, tinggal buktiin aja pake Mini Cooper terbaru buat jemput anak gadisnya, dijamin melongo. Hehe.

5. Masa tua dipertanyakan

Mari-Persiapkan-Masa-Pensiun-Sejahtera-Kita-Ini-Caranya-Part-1

Dan terakhir, kamu bakalan punya masa tua yang penuh was-was dan ketakutan. Masalahnya orang di luaran sana pada adem ayem anteng lantaran pasti dapet jatah pensiun, tapi kamu masih harus kerja keras biar masa tuamu bahagia dan sejahtera. Ya kalo ini sih tergantung iman ya, kalo kamu percaya rejeki udah ada yang ngatur sih nggak perlu peduli sama hal-hal duniawi kayak gini. Toh, harta nggak dibawa mati kan? 🙂

 

Itu dia beberapa hal yang mesti kamu pikirin sebelum terjun ke dunia freelancer. Tapi balik lagi guys, kalo kamu bisa menanggapi isu diatas secara positif, justru profesi freelancer lebih bisa membahagiakan lho! So, tentukan pilihan secermat mungkin ya!

Komentar:

Komentar