Yuk Nostalgia! Boyband Era 90’an Dan 2000’an Awal Ini Penguasa Musik Pop Sesungguhnya


Kamu yang besar di era tahun 90’an dan 2000’an awal pasti memiliki kenangan manis pernah menggilai boyband-boyband luar asal negeri paman sam atau dari dataran Inggris raya. Saking ngefansnya nih, saat melihat foto atau poster boyband idola di satu tabloid atau majalah, kita rela gak jajan buat beli tuh tabloid terus kita tempel poster boyband itu di kamar. Jika dibandingkan dengan boyband sekarang, saya pribadi sih masih suka boyband di era 90 dan 2000 awal, alasannya simple lagunya itu loh dalem banget artinya bikin cewek klepek-klepek mendengarnya.

Nah, dari sekian banyaknya boyband yang ada di era 90 adan 2000 awal, ini nih 5 boyband paling kece (termasuk tampang personilnya 🙂 ) yang pernah eksis dan digandrungi cewek-cewek.

1. Backstreet Boys

%image_alt%

Ini nih boyband paling sempurna versi saya. Personil kece berat (apalagi Nick Carter!), lagu romantis abis, vokal gak perlu ditanya kualitasnya deh dan aksi panggungnya keren banget. As Long As You Love Me, I Want It That Way dan Quit Playing Games With My Heart adalah beberapa dari lagu romantis yang ngehits banget di jamannya.

2. ‘N SYNC

%image_alt%

Nah walaupun era jaya ‘N SYNC ini tidak terlalu lama tapi boyband ini punya efek yang cukup besar di era 2000’an dengan lagu andalan Bye Bye Bye dan This I Promise You. Setelah vakum, salah satu personilnya Justin Timberlake sukses bersolo karir bahkan ada beberapa orang yang menyebutnya the next king of pop setelah kematian Michael Jackson. Boyband ini akhirnya sempat reuni di ajang MTV VMA 2013 lalu.

3. Westlife

%image_alt%

Di awal kemunculannya di tahun 1998, boyband asal Irlandia ini langsung mencuri perhatian dan di Indonesia sendiri sempat sangat fenomenal. Bahkan Westlife sempat berduet dengan Sherina di tahun 2001 untuk lagu I Have A Dream. Mulai dari lagu I Lay My Love On You, My Love dan Uptown Girl merupakan beberapa lagu andalan Westlife.

4. Boyzone

%image_alt%

Boyband yang digawangi oleh Ronan Keating, Keith Duffy, Shane Lynch, Stephen Gately, dan Mikey Graham ini sangat populer di tahun 1995 hingga awal 2000. Masih eksis sampai hari ini namun hanya tinggal menyisakan 4 personil setelah Stephen Gately meninggal karena serangan jantung mendadak di tahun 2009. Lagu Picture Of You sempat menjadi soundtrack film Mr. Bean di tahun 1997.

 5. Blue

%image_alt%

Boyband asal Inggris ini populer di era 2000an awal. Digawangi oleh Lee Ryan, Antony Costa, Duncan James dan Simon Webbe, Blue menjadi boyband yang fenomenal di awal kemunculan mereka. Salah satu lagu andalannya One Love bahkan pernah dibuat remix version bersama artis-artis Asia dan lagu Sorry Seems To Be The Hardest Word milik Sir Elton John dibuat versi barunya bersama Blue.

Okay, sudah teringat masa-masa indah dimana kamu ngefans berat dengan salah satu Boyband di atas? Nah, kalau kamu generasi muda yang belum pernah dengerin lagu mereka coba deh dengarkan salah satu lagu mereka dan kamu akan mengerti mengapa Boyband era 90’an dan 2000’an awal adalah yang terbaik.

Komentar:

Komentar