Yuk, Intip 5 Situs Kerajinan yang Bikin Produktif dan Menghasilkan Uang Ini!


Gak ada salahnya memanfaatkan waktu luang untuk melakukan hal-hal baru yang menghasilkan sesuatu yang positif, seperti sesederhana membuat kerajinan tangan dari situs-situs web di bawah ini. Tenang, gak perlu takut ribet. Ada banyak pilihan situs kreatif yang menawarkan ratusan proyek kerajinan. Beberapa diantaranya malah lebih banyak memanfaatkan barang-barang bekas di sekitarmu. Psst, serunya lagi proyek-proyek kreatif kayak gini bisa menghasilkan uang, lho.

1. A Beautiful Mess

abeaubaru
abeautifulmess.com

Kalau udah main ke situs yang satu ini rasanya pengen mantengin lama-lama, lho. Soalnya, selain penampilan situsnya yang cantik, juga bisa bikin kamu betah buat cuci mata. Blog buatan kakak beradik Elsie dan Emma ini selalu rutin ngasih berbagai ide-ide kreatif, mulai dari resep makanan yang sederhana sampai peralatan makeup. Hebatnya nih, bermula dari sekadar menyalurkan hobi, sekarang Elsie dan Emma juga sukses punya aplikasi foto bernama A Beautiful Mess dan Party Party, sampai meluncurkan buku. Tuh, siapa tahu bisa mengikuti jejek Elsie dan Emma juga lho, hehehe..

2. Your DIY Family

yourdailyfamilydotcom
yourdiyfamily.com

Situs berisi ide-ide kerajinan ini dibuat oleh sebuah keluarga kecil yang terdiri dari Nomita, Richard dan anaknya. Sesuai dengan namanya, situs yang satu ini lebih banyak memberikan proyek-proyek kreatif untuk dekorasi rumah atau mempercantik perabotan-perabotan di dalam rumah. Situs ini benar-benar berawal dari hobi, lho. Tapi sekarang Your DIY Family juga sukses menjual beberapa karya buatan mereka.

3. Crafting a Green World

craftingagreenworld
craftingagreenworld.com

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan, Julie Finn bareng rekan-rekannya membuat situs craftingagreenworld.com yang menyediakan ribuan ide kreatif untuk mendaur ulang sampah sejak 2007 silam. Di situs ini kamu bakal lebih banyak menemukan ide untuk mendaur ulang barang-barang di sekitar. Kerennya, beberapa barang hasil daur ulang di situs ini juga dijual, lho. Padahal bahannya benar-benar cuma barang bekas yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari, kayak kardus dan karung.

4. I Heart Nap Time

baruiheartnaptime
iheartnaptime.net

Berawal dari hobi memasak buat sang suami, Jamielyn pun bikin situs blog I Heart Nap Time enam tahun yang lalu. Selain banyak membuat proyek-proyek DIY, situs ini juga fokus membagikan resep-resep makanan. Nah, enaknya kalau main ke situs ini, kamu juga bisa mengakses ratusan pola-pola desain yang tinggal dicetak. Dari situsnya ini pula Jamielyn sukses melucurkan buku berjudul The I Heart Naptime Cookbook. Inspiratif ya!

5. Craftgawker

craftgawker
craftgawker.com

Ibarat surganya para pecinta dunia crafting, Craftgawker ini jadi tempatnya ratusan situs kerajinan berkumpul! Kalau kamu bingung harus mulai dari mana untuk mencari ide, cek aja situs yang satu ini dan langsung pilih proyek mana yang kelihatannya paling menarik buat kamu.

Nah gimana, tangan kamu udah gatel mau cepet-cepet nyobain beberapa proyek kerajinan dari situs di atas? Hehehe.. Banyak orang yang bisa menghasilkan uang lewat hobi bikin proyek-proyek kerajinan kayak pemilik situs-situs di atas, lho. Siapa tahu kamu juga jadi salah satunya. Selamat mencoba ya!

- Advertisement -
Shares 33

Komentar:

Komentar