Hmm… Baru Tahu, Ternyata Punya Kucing Banyak Manfaatnya Ya


:

Kucing adalah salah satu binatang peliharaan yang paling disukai manusia. Hewan karnivora yang satu ini disukai karena tingkahnya yang lucu, unik dan lincah. Bahkan sampai saat ini, kucing pun menjadi salah satu hewan terpopuler di dunia. Penelitian juga mengatakan kalau memelihara kucing bisa menambah energi dan menyalurkan energi positif.

Hahh.. yang bener aja? Masa, sih? Yuk, kita intip beberapa manfaat ilmiah memelihara kucing ini!

 

1. Bakal Membantumu Menghadapi Masalah

116095909_3720816_Pro_koshek_i_ludei2.jpg (640×433)
Cat and girls via kanal.com.au

Saat kamu sedih, lagi patah hati misalnya, tentu aja kamu butuh tempat untuk bersandar. Kucing bisa jadi salah satu tempatmu meluapkan kesedihan. Kamu bisa bercerita sepuas hati, dan sesekali ia akan menjawab dengan suara khasnya, “meoww” sambil sesekali mengeus-elus kepalanya ke dekatmu.

 

2. Pemilik Kucing Adalah Orang-orang Pintar

0f0605cff6311790efebb4e6ea7dd6ca.jpg (500×375)
smart girl and her cat via pinterest.com

Di tahun 2010, Universitas Bristol melakukan penelitin ke 600 siswa. Hasilnya, siswa yang memiliki kucing punya tingkat intelegensi yang tinggi. Orang-orang yang cenderung menghabiskan waktunya di kantor pun lebih memilih memelihara kucing ketimbang anjing.

 


3. Kucing Membuat Jantungmu Lebih sehat

tumblr_ltw9vyU37R1r2h6ioo1_500.png (449×311)
cutest cat via tumblr.com

Punya binatang peliharaan bisa membuat jantungmu lebih sehat. Memiliki seekor kucing membuat kamu nggak mudah stress, karena mengurus kucing lebih simple dan santai. Sebuah study juga membuktikan kalau orang yang memiliki kucing selama lebih dari 10 tahun tidak mudah terkena serangan jantung ataupun stroke.

 

4. Kucing Bisa Menjadi Pendamping Hidup

original.jpg (500×311)
cat and girl via whichdn.com

Sebuah penelitian bahkan membuktikan kalau memiliki kucing sama halnya dengan memiliki pasangan. Khususnya bagi kaum perempuan, kucing bisa menjadi lebih setia dari pada anjing. Apalagi dengan kemampuannya yang bisa meniru setiap gerak-gerik manusia, misalnya suara nangis bayi, mendengkur, dan lain sebagainya. Duh.. serasa punya teman hidup, nih!

 

5. Kucing Juga Bisa Jadi Penyelamat Hidupmu, Lho!

cat-girl-photography-Favim.com-437926.jpg (500×386)
cat and it’s owner via favim.com

Siapa sangka kalau dari beberapa kasus ini, hewan satu ini menjadi penyelamtnya. Misal saja di Montana, seekor kucing menyadarkan dua orang petugas bahwa ada pipa gas yang bocor. Di Inggris, seekor kucing meyelamatkan nyawa seseorang yang tengah mengalami kejang. Bahkan, seekor kucing yang bernama Simon ikut menjadi pasukan penyerang saat pertempuran di Yangtze. Dan masih banyak lagi peristiwa yang melibatkan kucing.

Hmm, itu dia beberapa keuntungan menjadi pemilik kucing. Nggak hanya sebagai hiburan, tapi memelihara kucing juga berdampak positif terhadap hidupmu. Jadi gimana nih, nggak ragu lagi kan untuk memelihara banyak kucing?

Sumber : mentalfloss.com

Komentar:

Komentar