Woww Amazing! 5 Arsitektur Bangunan Ini Cuma Kamu Temui Di Jepang!


Siapa sih yang nggak tau Jepang? Negara dengan julukan “negeri matahari terbit ini” punya banyak keunikan di dalamnya. Mulai dari kebudayaan, kuliner, dan lain sebagainya. Negara yang terletak di Asia bagian timur ini juga terkenal dengan berbagai macam judul anime dan kartun nya. Tapi kamu tau nggak sih, kalau ternyata di Jepang ada beberapa bangunan dengan arsitektur yang keren banget yang nggak bakal kamu temui di tempat lain. Yuk kita intip bangunan-bangunan apa aja sih itu! Ssst…. tunggu dulu! Kamu anak arsitektur atau pencinta arsitektur keren? Kamu wajib lihat ini, hati-hati melongo!

1.Taman Kanak-kanak Yang Mengelilingi Pohon Besar

463199-gedung-jepang-unik.jpg (880×1983)
via brilio.net

Taman Kanak-Kanak yang satu ini beda dari TK yang lainnya. Pasalnya, TK ini dibangun mengeilingi sebuah pohon besar. Keren banget yah! Jadi mereka nggak memotong pohonnya untuk membuat bangungannya tapi malah dijadikan bagian dari desain bangunannya. Tapi selain indah untuk dilihat, para orang tua tidak usah cemas karena arsitektur TK ini sangat kokoh jadi aman buat anak-anak.

2. Pre-school Dengan Tempat Penampungan Air Hujan

463201-gedung-jepang-unik.jpg (880×1014)
via brilio.net

Lucu banget! Pre-school atau PAUD yang satu ini dirancang tanpa atap di bagian tengahnya. Sehingga waktu hujan turun, air hujan langsung tertampung ke bagian lantai yang didesain menyerupai kolam. Dan taraa.. jadilah dia danau di tengah sekolah.

3. Guest House Yang Terlihat Mirip Rumah Hantu

463202-gedung-jepang-unik.jpg (880×1889)
via brilio.net

Guest house yang satu ini punya desain yang super duper unik! Nggak ada dinding antara satu ruang dengan ruang lainnya, ada lubang dengan bentuk segitiga, dan masih banyak lagi keanehan lainnya. Saking anehnya, guest house ini sepi pengunjung dan terlihat mirip rumah hantu.

4. Forest House Yang Beneran Ada Di Kehidupan Nyata

463203-gedung-jepang-unik.jpg (880×1671)
via brilio.net

Sebagian dari kamu pasti berpikir kalau forest house itu cuma ada di cerita-cerita dongeng kayak, cerita “putri salju dan 7 kurcaci” atau The Hobbits, misalnya. Eitss, kamu salah. Forest house juga ada di kehidupan nyata, kok. Nih, di Jepang ada dan mirip banget kayak forest house nya si kurcaci-kurcaci di dongeng snow white. Imut banget yah!

5. Rumah Mini Nan Imut Yang Ada Di Tokyo

463204-gedung-jepang-unik.jpg (880×1025)
via brilio.net

Nggak ngerti deh apa yang ada di fikiran si arsitek dan si pemilik rumah. Mereka super duper kreatif dan mikirnya out-of-the-box banget, bisa merancang sebuah hunian yang menjadi sorotan semua orang. Jadi selain fungsional tapi berseni banget!

Nah, itu dia 5 bangunan dengan arsitektur yang uniknya kebangetan plus antimainstream. Iya nggak, sih?  Kamu berminat untuk punya salah satu dari 5 bangunan di atas atau tinggal di sana? Yuk, comment dan share ya!

Sumber : brilio.net

Komentar:

Komentar