Wow, Ternyata 10 Sifat Anak Kecil Bisa Jadi Pelajaran Hidup yang Luar Biasa


:

Kalau kita melihat tingkah anak kecil pasti kita akan selalu merasa gemas. Keceriaan dan kepolosannya terkadang membuat kita berpikir bahwa jadi anak kecil itu enak ya karena seolah tidak memiliki beban apapun. Tidak jarang tingkah polosnya itu membuat hati orang dewasa di sekitarnya bahagia dan tersentuh. Tahukah kamu bahwa secara tidak sadar, melalui tingkah polos dan lucu anak kecil sebenarnya mereka mengajarkan nilai-nilai hidup yang seolah hilang atau memudar ketika menjadi orang dewasa.

1. Tersenyum Melihat Diri Sendiri

Ada pepatah yang mengatakan cintailah dirimu sendiri terlebih dahulu baru orang lain. Masihkah kamu tersenyum ketika melihat bayangan diri di cermin? Cobalah lihat bayi-bayi lucu ketika ia bercermin, mereka pasti selalu tertawa ceria melihat bayangannya sendiri. Lakukan hal yang sama, pasti kamu akan lebih bisa mencintai diri sendiri.

2. Tampil Percaya Diri

Anak kecil tidak pernah malu ketika tampil di depan umum. Mereka akan dengan pede menunjukkan diri mereka sendiri. Cobalah tiru sifat pede mereka ketika tampil di depan umum.

3. Tambahkan Sedikit Bumbu Kekonyolan

Jika rasa percaya diri sudah didapat, tambahkan sedikit unsur kekonyolan yang mampu memancing tawa seseorang. Tingkah konyol anak kecil biasanya selalu membuat tawa orang-orang yang melihatnya dan hal ini patut ditiru.

4. Tidak Takut Ambil Resiko

Seperti slogan sebuah iklan detergent, anak kecil itu berani mengambil resiko dan seolah tidak ragu akan apa yang ia kerjakan. Tirulah sifat ini, dalam melakukan hal apapun jangan takut akan resiko yang akan dihadapi dan sekaligus mampu menerima resiko konsekuensi yang terjadi atas perbuatannya sendiri.

5. Jangan Lewatkan Kesempatan yang Ada

Anak-anak jika diberi kesempatan untuk melakukan sesuatu maka ia tidak akan menyia-nyiakannya. Ingatlah tidak setiap hari kesempatan yang bagus itu ada dan manfaatkan kesempatan itu dengan baik.

404 Shares

Komentar:

Komentar