Wow! Ini Bukti Bahwa Orang Ethiopia Kreatif Memanfaatkan Sampah Untuk Hiasan Kepala


:

Di Ethiopia selatan jauh di dalam lembah Omo kamu akan menemukan suku semi-nomaden yang dikenal sebagai ‘The Daasanach’, ini adalah sebuah kelompok yang terdiri dari sekitar 50.000 orang. Dan selama kurang lebih 50 tahun terakhir ini mereka mulai tergantung pada hasil pertanian untuk bisa mempertahankan hidup.

Eric Lafforgue adalah seorang fotografer asal Perancis yang telah menghabiskan beberapa tahun waktunya untuk mendokumentasikan dan memotret suku ini. Uniknya, Suku Daazanach memiliki selera fashion yang terbilang berbeda. Mereka kerap menggunakan barang-barang bekas dari masyarakat modern, seperti tutup botol, jam tangan, potongan logam, sampah plastik, dan lain-lain.

Suku ini mengumpulkan uang untuk membeli jam tangan rusak, di mana kaum perempuan akan mengubahnya menjadi perhiasan kepala yang modis dan wig. Gadis-gadis remaja dan anak-anak akan mendapatkan penutup kepala paling sederhana dengan tutup botol yang tak seberapa, sedangkan wanita dewasa mengenakan tutup kepala yang berat. Perhiasan itu mereka semenarik mungkin untuk kaum muda dan tua.

Untuk para kaum pria baru diperbolehkan mengenakan tutup kepala dengan hiasan tutup botol hingga mereka menikah. Setelah menikah, kaum pria diharuskan mengganti hiasan kepala mereka dengan manik-manik berwarna serta hiasan bulu burung. Meskipun yang terakhir ini mereka hanya diperbolehkan setelah menang berburu atau sehabis berperang.

Nah, kamu mau lihat uniknya hiasan kepala mereka yang berasal dari sampah tersebut? yukk cekidot..

1.Dua gadis ini mengenakan rangkaian tutup botol untuk mempermanis tampilan rambut mereka

1

2. Selain memakai rangkaian tutup botol anak kecil ini juga memakai rangkaian manik warna warni

2


3. Untuk kaum pria tak lupa pakai bulu

3

4. Jam bekas bergelantungan di antara tutup botol

4

5. Kayaknya penyuka warna merah nih!

5

6. Selain manik-manik ada jepit rambut juga loh..

6

7. Senyum gembira di antara sampah di kepala

7

Cukup kreatif dan unik kan, yang pasti juga keren. Apakah kamu terinspirasi setelah melihatnya? Jangan lupa bagikan ke teman-teman kamu biar mereka juga ikutan terinspirasi ya!

sumber : sobadsogood

Komentar:

Komentar