Wow, Begini Loh Caranya Masang Kabel Internet Di Bawah Laut. Speechless Deh!


:

Pernahkah kamu melihat bapak-bapak atau mas-mas PLN sedang memasang kabel atau jaringan? Hmm, yakin deh pasti kamu cuek aja dan gak peduli padahal berkat mereka loh kita bisa nonton TV dan gak gelap-gelapan.

Nah, sama halnya saat kamu sedang menelusuri jagat dunia maya alias internet, pernahkah kamu berpikir bahwa ada fakta menarik sekaligus mengejutkan dibalik kelancaran berinternet kamu? Rahasianya adalah kabel bawah laut. Yup benar sekali, kabel data ini memang dipasang di bawah laut.

Caranya? Kayak gini nih.

1. Ini adalah proses pemasangan kabel data bawah laut di Nigeria

460745-1000xauto-kabel-internet-bawah-laut-

sumber subseaworldnews/Brilio.net

Wahh gimana rasanya jadi mandor di proyek kayak gini ya?

2. Tentunya salah satu perusahaan komputer raksasa Microsoft pasti punya kabel bawah laut

kabel internet bawah laut


sumber flashtud.com/Brilio.net

Hayoo, bisakah kamu menemukan logo Microsoft dibawah ini?

3. Gak se-simple pemasangan kabel PLN, dibutuhkan teknisi ahli yang terbukti kompeten di bidangnya

kabel internet bawah laut

sumber phys.org/Brilio.net

Kedua teknisi ini sedang mempersiapkan pemasangan kabel data di perairan Cuba.

4. Norwegia juga punya loh kabel internet bawah laut

kabel internet bawah laut

sumber dw.com/Brilio.net

Wihh keren banget yah

5. Ini loh mesin yang bakal digunakan untuk memasang kabel di bawah laut

 kabel internet bawah lautsumber dtocean.com/Brilio.net

Coba tebak benda ini sekilas mirip apa coba?

Masih banyak lagi loh foto pemasangan kabel internet bawah laut yang keren abis. Yuk buka halaman selanjutnya…

Komentar:

Komentar