Wow! 7 Pohon Terbesar di Dunia ini Bikin Manusia Terlihat Seperti Kerdil

Apa saja ya 7 pohon itu?

5. Quinault Lake Red Cedar

via vancouverislandbirds.com

Pohon ini dinyatakan sebagai pohon jenis Red Cedar yang paling besar di dunia. Bagaimana tidak, volume kayunya saja bisa mencapai 500 meter kubik dan tinggi 55 meter. Uniknya, pohon ini hidup hanya sekitar 34 kilometer dari Samudra Pasifik, yang notabene memiliki air asin, sehinggga kurang baik untuk pertumbuhan pohon pada umumnya. Namun, pohon Quinault Lake Red Cedar ini bisa tetap berdiri kokoh dengan ukuran raksasa.

6. Arbol del Tule

via keeplane.com

El Arbol del Tule adalah bahasa Spanyol dari The Tree of Tule. Pohon ini diberi nama The Tree of Tule karena terletak di kota Santa Maria del Tule, negara bagian Mexico, Oaxaca. Pohon ini dianggap salah satu pohon yang paling tua karena diperkirakan sudah berumur lebih dari 1.400 tahun. Gak tanggung-tanggung, volume pohon yang satu ini mencapai 750 meter kubik, lho. Keren, kan?

7. General Sherman

via redwoodhikes.com

Inilah pohon yang dinobatkan sebagai pohon terbesar dan tertinggi di dunia. Dengan volume sekitar 1.487 meter kubik dan tinggi maksimal 115,6 meter, gelar pohon paling besar di dunia pantas disandang oleh General Sherman.

Yang bikin keren, pohon General Sherman ini sudah melawati berbagai insiden dan tetap berdiri kokoh hingga sekarang, dimulai dari kebakaran, perubahan iklim, dan ulah manusia yang ingin menumbangkan pohon ini dengan alasan modernisasi. Wah, selain mengagumkan, General Sherman ini juga tangguh, ya!

Nah, itu dia 7 pohon yang paling besar di dunia, guys. Keren dan memukau banget, kan? Sekarang, tugas kita sebagai manusia adalah menjaga dan selalu melestarikan pohon-pohon tersebut agar bisa dilihat oleh anak cucu kita. Selalu jaga lingkungan kalian, ya!

Editor’s Pick

Kepulauan Tanimbar, Surga Dunia di Indonesia dengan Segudang Pesona

5 Wisata Air Panas Hits Di Pulau Jawa yang Bisa Kamu Kunjungi Kalau Sedang Butuh Relaksasi

Perampokan di Norrmalmstrog dan Kisah di Balik Kemunculan Istilah Stockholm Syndrome

Komentar:

Komentar