Wow! 7 Pohon Terbesar di Dunia ini Bikin Manusia Terlihat Seperti Kerdil

Apa saja ya 7 pohon itu?

:

Disadari atau tidak, tanaman adalah salah satu aspek terpenting dalam hidup kita. Tanaman, khususnya pohon, merupakan penghasil oksigen utama di muka bumi. Tumbuhan juga dapat membuat pemandangan lebih indah dan terlihat asri.

Selain indah dan juga sangat berguna, tumbuhan juga dapat membuat kita terkagum-kagum, lho. Contohnya adalah 7 pohon terbesar di dunia yang bisa membuat manusia terlihat seperti kerdil ini. Di sini, kita juga dapat melihat bagaimana kecilnya kita dihadapan alam raya ini. Penasaran sebesar apa 7 pohon ini? Check this out!

1. Queet Spruce

via outdoorprojects.com

Pohon ini memiliki volume sebesar 337 meter kubik. Dengan volume sebesar itu, Queet Spruce termasuk kedalam pohon cemara jenis Sitka yang paling besar. Selain volumenya yang besar, Queet Spruce juga memiliki ketinggian yang luar biasa, yaitu 75,6 meter! Pohon ini mendapatkan namanya dari penduduk Sitka, Alaska.

2. Red Creek Fir

via handsomedans.ca

Pohon cemara jenis conifer yang berasal dari Amerika Utara ini dapat ditemukan di British Columbia, Kanada Selatan, hingga California, Amerika Serikat. Volume pohon yang satu ini mencapai 349 meter kubik dan tinggi maksimal 100-120 meter. Bandingkan dengan tinggi rata-rata manusia yang hanya 1,5 – 1,8 meter saja.

3. Strong Girl

via tasmaniangianttres.weebly.com

Pohon dengan nama yang unik ini terletak di Tasmania, Australia. Pohon jenis Rullah Longatyle ini adalah pohon ek terbesar di dunia. Dengan volume mencapai 368 meter kubik dan tinggi mencapai 90 meter, Strong Girl memang layak mendapat predikat tersebut. Oh iya, pohon ini juga termasuk pohon yang paling banyak dibudidayakan di Australia, lho.

4. Eucalyptus Regnans

via tasmania360.com

Pohon yang memiliki banyak sebutan ini terdapat di Australia Tenggara, tepatnya di daerah Tasmania. Pohon ini memiliki beberapa sebutan, antara lain Giant Ash, Mountain Ash, dan juga Victorian Ash. Tinggi pohon ini mencapai 114 meter dan volume sebesar 391 meter kubik. Mantap banget, kan!

Lanjut ke halaman selanjutnya.


Komentar:

Komentar