Wow, Setelah 125 Tahun Akhirnya Misteri Lukisan The Starry Night Terpecahkan


:

The Starry Night yang merupakan salah satu karya legendaris dari Van Gogh akhirnya terpecahkan misterinya setelah para ahli meneliti maksud dibalik lukisan ini selama 125 tahun.

The Starry Night dibuat pada tahun 1889 saat Van Gogh sedang dalam masa perawatan di rumah sakit jiwa setelah ia memotong sebelah kupingnya sendiri. Lukisan ini menggambarkan pemandangan dari arah timur jendela kamarnya di rumah sakit jiwa. Ia menggambarkan suasana langit sebelum matahari terbit dan sebuah desa impian.

Para ahli selama ini meneliti apa maksud dibalik lukisan Van Gogh ini dan setelah 125 tahun lamanya akhirnya mereka menyimpulkan bahwa bentuk goresan melingkar yang ada di lukisan The Starry Night menggambarkan pola Turbulensi dalam Dinamika Fluida yang digambarkan seperti pusaran kecil energi yang bekerja secara bersamaan. Kesimpulan ini didapatkan setelah para ilmuwan yang mengamati pola turbulensi menggunakan teleskop Hubble teringat pada pola yang sama yang ada pada lukisan The Starry Night

Tentunya penemuan ini membuat seluruh dunia takjub akan karya Van Gogh karena The Starry Night dilukis jauh sebelum alat pengamat turbulensi ditemukan. Sehingga banyak orang di dunia ini mempercayai bahwa Vincent van Gogh benar-benar jenius sejati.

sumber: brilio

81 Shares

Komentar:

Komentar