Wow, 10 Lukisan Aneh Bin Ajaib Ini Berhasil Terjual Dengan Harga Yang Fantastis

Ko bisa ya?

:

Kalau ngomongin lukisan abstrak, buat kita yang awam pasti bingung juga, kan? Tapi, bahkan kita yang orang awam pun tahu kalau lukisan semacam Mona Lisa itu merupakan lukisan indah yang harganya sangat mahal. Hal ini masuk akal karena lukisan Mona Lisa sendiri sudah banyak diteliti oleh para ahli seni dan sejarah dan memang terbukti memiliki nilai sejarah dan seni yang tinggi.

Tapi, untuk 10 lukisan berikut ini saya pribadi gak habis pikir kenapa bisa mahal banget. Kalau kamu penasaran lukisannya seperti apa, mending kamu lihat sendiri aja, deh. Selain susah dijelasin, saya juga ingin berbagi kebingunan saya sama kamu nih, hehehe. Check this out, guys!

1. Blood Red Mirror karya Gerhard Richter – 1.1 Juta Dolar Amerika

via cavemancircus.com

Kertas merah… Hmmm…

2. Concetto Spaziale, Attese oleh Luci Fontana – 1.5 Juta Dolar Amerika

via cavemancircus.com

Lagi-lagi, kertas merah. Tapi kalau yang ini bergaris…

3. Green White karya Ellsworth Kelly – 1.6 Juta Dolar Amerika

via cavemancircus.com

Lumayan lah ada bentuknya… Bentuk segitiga terbalik dengan ujung putih ini kira-kira menceritakan tentang apa, ya?

4. Untitled (1961) karya Mark Rothko – 28 Juta Dolar Amerika

via cavemancircus.com

Gila, mahal banget!

5. Untitled (Stoffbild) karya Blinky Plaermo – 1.7 juta dolar Amerika

via cavemancircus.com

Biru, biru muda, dan voila! Lukisan mahal!


6. Peinture (Le Chien) karya Joan Miro – 2.2 juta dolar Amerika

via cavemancircus.com

Mungkin ini semacam binatang, ya. Mungkin.

7. White Fire I oleh Barnet Newman – 3.8 juta dolar Amerika

via cavemancircus.com

Jujur, saya gak ngerti kenapa bisa lukisan ini mahal banget.

8. Untitled (1970) oleh Cy Twombly – 69.6 juta dolar Amerika

via cavemancircus.com

Coba kali 69.6 dan 13.000 deh kalau mau tahu harganya dalam rupiah. Bikin garuk-garuk kepala, deh.

9. Blue Fool oleh Christopher Wool- 5 juta dolar Amerika

via cavemancircus.com

Kok saya ngerasa kalau lukisan ini lagi ngehina orang yang membeli lukisan ini, ya?

10. Onement Vi oleh Barnett Newman- 43.8 juta dolar Amerika

via cavemancircus.com

Suka pengen tahu gak sih alasan sebenarnya kenapa bisa semahal itu?

 

Na, beberapa lukisan-lukisan aneh bin ajaib di atas yang harganya bikin kepala kita sakit saking mahalnya. Jadi, kalau menurut kamu, gambar mana nih yang paling aneh? Kasih tau di kolom komentar, ya!

Source: Cavemancircus.com

Komentar:

Komentar