Pingin Otak Kamu Jungkir Balik? Tonton Aja 4 Film ini. Siap-Siap Bingung Dengan Alur Ceritanya!


:

Semua orang pasti suka yang namanya “nonton film”, nggak terkecuali kamu. Iya, kan? Kamu suka film jenis apa nih? Apa kamu suka film romantis? Film horror? Atau komedi? Mungkin kamu suka sama film action? Atau jenis film lainnya? Bisa jadi saking sukanya nonton film, kamu sampe kebawa perasaan banget waktu nontonnya. Atau jangan-jangan kamu fans berat sama salah satu pemainnya? Tapi, kamu tau nggak sih, kalau nggak semua film itu punya plot atau alur cerita yang mudah dimengerti. Nggak percaya? Ini nih 4 film yang alur ceritanya bakal bikin kamu bingung sendiri!

 

1. Hide And Seek, 2005

195405-650-14471487881.jpg (650×434)
via brightside.me

High And Seek merupakan film horror yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai permainan petak umpet. Hide And Seek menceritakan tentang keluarga yang terdiri dari David Callaway (Robert De Niro), istrinya, Alison Callaway (Amy Irving), dan anaknya, Emily Callaway (Dakota Fanning). Cerita ini bermula pada malam pesta tahun baru namun nada filmnya berubah drastis ketika setelah pesta dansa malam tahun baru Alison, istri David , ditemukan di dalam bak kamar mandi dengan bermandikan darah. Singkat cerita, Emily dan sang ayah pergi ke sebuah desa untuk tinggal disana. Di desa, Emily berkenalan dengan teman imajiner yang bernama Charlie. Siapakah sebenarnya Charlie tersebut? Siapa pula pelaku pembunuhan Alison? Dan mengapa Emily selalu murung? Kalau kamu suka cerita horror yang juga bikin kamu muter otak, film ini recommended deh!

 

2. Being Jhon Malkovich, 1999

195755-650-1447148788a1a85-968full-being-john-malkovich-screenshot5b15d.jpg (650×433)
via brightside.me
Craig Schwartz (John Cusack) adalah seorang dalang boneka yang tidak terlalu sukses meski sangat berbakat. Dia tinggal bersama sang istri, Lotte (Cameron Diaz) yang begitu mencintai (tepatnya, terobsesi) hewan. Terus gagal dalam pekerjaannya, Craig akhirnya mencari pekerjaan lain dan berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai juru arsip di sebuah perusahaan bernama “Lester Corp” milik Dr. Lester (Orson Bean). Suatu hari dibalik lemari tempat kerjanya Craig menemukan sebuah pintu kecil yang setelah ia masuki ternyata bisa membuatnya masuk kedalam kepala/pikiran John Malkovich (seorang aktor terkenal) meski hanya 15 menit. Nah, loh, kok bisa ya masuk ke pikirannya John Malkovich? Wadaw, nggak habis pikir!

 

3. The Machinist, 2004

196555-650-1447148788supercoolpics_15_12032015162130.jpg (650×451)
via brightside.me

Trevor Reznik (Christian Bale) adalah seorang pria yang bekerja sebagai seorang operator mesin (machinist) di sebuah pabrik. Trevor sudah setahun ini mengalami insomnia akut yang membuatnya tidak pernah bisa tidur sedetikpun. Hal itu sendiri membuat kondisi fisiknya menurun. Suatu hari Trevor bertemu dengan Ivan (John Sharian) yang mengaku sebagai sesama pekerja di pabrik, meski selama ini Trevor merasa belum pernah melihat Ivan. Munculnya Ivan ternyata mempengaruhi Trevor dimana suatu hari Trevor sampai membuat kecelakaan di tempat kerja yang membuat rekannya kehilangan satu lengan. Sambil menyelidiki keberadaan Ivan, Trevor mulai menemukan satu demi satu misteri yang ada di sekitarnya. Asli deh, ketika kamu nanton ini kadang hal yang nyata dan yang tidak itu sangat tidak jelas dan alhasil bisa bingung kalau nggak konsentrasi.  

4. The Double, 2013

195455-650-14471487881399274663_7b089b8252.jpg (650×439)
via brightside.me

Simon James (Jesse Eisenberg) adalah seorang pecundang kesepian yang pendiam dan cenderung penurut hingga tidak pernah berani mengutarakan pendapatnya. Kepribadiannya ini membuat orang-orang di sekitarnya tidak mempedulikannya. Alangkah terkejutnya kemudian ketika ia kemudian bertemu dengan James Simon, pegawai di kantornya yang baru yang memiliki fisik yang sangat mirip dengan dirinya, namun memiliki kepribadian yang jauh berbeda dengannya. James Simon sangat disukai oleh orang-orang di sekitarnya dan ini jelas membuat Simon frustasi, dan membuat hidupnya makin menyedihkan. Kok bisa ya, Simon ketemu orang yang nama dan wajahnya mirip dengan dia tapi sifatnya kebalikan banget? Hmm… ini nih yang jadi pertanyaanbesar di film ini. Penasaran? Tonton aja!


Nah, itu dia 4 film dengan alur cerita yang mebingungkan dan penuh tanda tanya. Kebanyakan dari film-film tersebut adalah thriller psikologi. Kamu udah nonton belum film-film di atas? Yuk ditonton! Harus konsentrasi ya nontonnya, biar ga bingung dengan alur ceritanya!

Komentar:

Komentar