Wah Gak Kira-kira, 5 Bahan Masker Ini Uniknya Kebangetan Lho!


Kebaikan alam dalam memberikan banyak manfaat untuk dunia kecantikan emang udah gak perlu diragukan lagi. Ada banyak banget buah-buahan dan sayuran yang dikenal bagus untuk dijadikan masker, kayak bengkuang, tomat, lidah buaya sampai beras. Semuanya punya fungsi dan manfaat berbeda-beda. Tapi seiring perkembangan zaman, jenis buah dan sayuran yang dijadikan bahan masker ini makin banyak dan variatif lho. Bahkan beberapa produsen produk kecantikan udah mulai bikin  masker dengan bahan-bahan gak lazim kayak di bawah ini!

1. Salmon

ocadodotcom
ocado.com

Rupanya salmon yang kaya akan lemak baik bisa bikin kulit lembab, lho.  Kandungan Omega 3 dan Omega 6 nya mampu membuat kulit yang kering menjadi halus dan lembut. Selain itu salmon juga bagus untuk mencegah penuaan dini.

2. Lemak Kuda

referencedotcom
reference.com

Lemak kuda ternyata dikenal bagus untuk menutrisi dan bikin kulit kenyal karena kandungannya yang melembabkan. Masker jenis ini juga udah mudah dicari karena beberapa produsen produk kecantikan banyak menjual varian yang satu ini.

3. Caviar

livingnomadsdotcom
livingnomads.com

Olahan telur ikan yang dikenal mahal ini juga dikenal sebagai masker yang ampuh untuk merawat kulit. Kandungan mineral dalam caviar mampu membantu regenerasi sel kulit mati sehingga hasilnya muka lebih terlihat awet muda. Walaupun awalnya hanya ada di klinik-klinik kecantikan, masker berbahan caviar juga udah banyak ditemui dalam bentuk kemasan yang lebih terjangkau, kok.

4. Siput

pratiquedotfr
pratique.fr

Walaupun terdengar menjijikan, siput udah lama dikenal bagus untuk dijadikan masker wajah. Lendir yang diproduksi siput ternyata mengandung antioksidan yang bagus banget buat mencegah radikal bebas. Hasilnya, selain bikin muka awet muda siput juga mampu membuat kulit lembab dan kenyal banget.

5. Abu Vulkanik

mountmerapidotwordpressdotcom
mountmerapi.wordpress.com

Kandungan abu vulkanik di dalam masker dikenal ampuh buat mengangkat minyak berlebih dan sel-sel kulit mati yang menutup pori-pori. Cocok banget buat kamu yang punya masalah kulit berminyak dan komedoan. Asyiknya lagi, varian masker dengan bahan yang satu ini juga udah banyak diproduksi dalam bentuk kemasan. Praktis banget, deh!

Nah gimana, udah penasaran mau nyoba masker-masker dengan bahan di atas? Sebelum terkecoh sama bahannya yang terdengar aneh mending lihat manfaat dibaliknya dulu ya..

- Advertisement -
Shares 13

Komentar:

Komentar