Wah, 7 Politisi Cantik Dari Berbagai Belahan Dunia Ini Dulunya Entertainer, Lho!


PreviousPage 1 of 2

Belakangan ini makin banyak orang-orang yang memutuskan untuk menjadi politisi. Meski nggak punya dasar atau latar belakang politik secara keilmuan sama sekali. Tapi hal itu sepertinya nggak berpengaruh banyak sih, selama mereka memiliki masa, penggemar atau pendukung. Contoh saja para pelaku dunia hiburan tanah air yang mulai merapat ke panggung perpolitikan Indonesia. Nggak laki-laki, nggak perempuan, semuanya mencoba ‘peruntungan’ mereka.

Masih berkaitan dengan peralihan karir para pelaku dunia hiburan. Kali ini kita bakal  membahas mengenai cewek-cewek cantik yang mencoba peruntungan di tanah politik dunia setelah lelah berkarir di depan kamera. Dari lokal hingga mancanegara, inilah 7 mantan artis yang kini berkecimpung di dunia perpolitikan dunia. Buat para jomblo, awas salah fokus, ya!

 

1. Yuri Fujikawa, Politisi Jepang

 

%image_alt%
yuri fujikawa via japantoday.com

Kalau ditanya, siapa politisi tercantik sepanjang masa, jawabannya adalah Yuri Fujikawa. Berdasarkan survei dari berbagai pihak, dari lembaga survei resmi hingga majalah, nama Yuri masih berada di peringkat teratas. Meski kini sudah nggak muda lagi, tapi pesonanya sebagai politisi tercantik belum ada yang mampu menandingi. Bahkan, banyak orang mengatakan bahwa Yuri terlalu cantik untuk menjadi seorang politisi.

 

- Advertisement -

2. Alina Kabaeva, Politisi Rusia

alina kabaeva via lepoint.fr

Wah, kalau yang satu ini jelas nggak perlu lagi disangsikan kecantikan . Bahkan, media internasional menuding Alina sebagai selingkuhan Presiden Vladimir Putin yang menyebabkan keretakan pada hubungan rumah tangganya. Mantan atlet senam ritmik Rusia itu mengakhiri karier pesenam dan mulai berkecimpung di dunia perpolitikan Rusia pada 2007 lalu dalam parpol pimpinan Vladimir Putin.

 

3. Lucy Torres Gomez, Anggota Dewan Philipina

 

%image_alt%
lucy torres via pinterest.com

Sebenarnya cukup banyak perempuan-perempuan yang tadinya artis atau bintang film kemudian menjadi politisi di Philipina. Salah satunya adalah Lucy Torres Gomez. Wanita yang telah menghabiskan waktunya di dunia hiburan sejak 1998 ini berhasil membuktikan pada masyarakat dirinya layak duduk di bangku pemerintahan sebagai anggota dewan di Leyte 4th District.

 

4. Mara Carfagna, Menteri Kesetaraan Peluang Italy

 

%image_alt%
maria carfagna via pinterest.com

Wanita cantik ini ternyata adalah Menteri Kesetaraan Peluang, Italia. Meskipun dia dulu seorang model, gadis panggung dan presenter TV, Carfagna dikenal sebagai politisi yang sangat konservatif. Dia bahkan mengaku menjadi “antifeminis”, dan mengutuk prostitusi dan bahkan berhasil menjadikan itu sebagai kriminalitas yang wajib dihukum. Publik Italia menyebutnya “Mara La Bella” (Si Cantik Mara). Tak pelak jika Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi terpikat dengannya.Bahkan pernah terdengar spekulasi bahwa ia mengatakan, “Jika saya sudah tidak menikah saya akan menikahinya segera”.

Lanjut ke halaman selanjutnya ya.

- Advertisement -
Shares 42
PreviousPage 1 of 2

Komentar:

Komentar