Tonton 5 Video Iklan Ini Dan Kamu Akan Paham Letak Kontroversinya!


:

Setiap perusahaan pasti membuat iklan untuk menarik perhatian masyarakat supaya membeli produk yang ditawarkannya. Ikaln ini pun dibuat dalam berbagai ide dan brainstorming yang matang agar cepat dan mudah ditangkap oleh para penontonnya. Tapi ada lho beberapa iklan perusahaan komersial yang justru dianggap kontroversial karena berbagai hal. Mulai dari jalan cerita yang aneh sampai efek dramatisnya yang lebay. Alhasil, pesan iklan-iklan ini malah nggak sampai ke penonton yang dibuat kecewa duluan.

Penasaran letak kontroversinya? Cobain deh tonton satu persatu 5 video iklan ini.

1. Iklan Coca Cola

Meski dibuat dengan ide dan jalan cerita yang unik dan sedemikian rupa, iklan Coca Cola ini malah dianggap buruk gara-gara mengandung budaya konsumerisme, rasisme, kolonialisme, dan juga diskriminasi.

2. Iklan Edeka

Iklan ini menuai kontroversi lantaran menceritakan kisah seorang kakek yang pura-pura mati. Jalan cerita serta akting snag kakek dianggap lebay dan mengganggu.

3. Iklan Go Daddy

Berkat iklannya yang kontroversial, perusahaan hosting ini justru jadi terkenal. Dalam iklan yang ditampilkannya tampak seekor anjing yang jatuh dari truk dan berhasil pulang ke rumah. Tapi sampai di rumah, pemilik malah akan menjual anjing tersebut ke sebuah website yang baru dibuat di Go Daddy. Para pecinta binatang mengecam dengan tegas iklan ini lantaran nggak terima dengan perlakuan sang majikan pada anjingnya.


4. Iklan Tony Tiger

Dalam iklan ini terdapat tokoh Tony Tiger yang berusaha membantu berbagai permasalah orang dewasa. Sayangnya, adanya tokoh pelacur, pengguna narkoba, dan situs palsu justru membuat iklan ini nggak disukai penonton.

5. Iklan White Squad

Iklan perusahaan fiksi White Squad sebenernya cuma dianggap lelucon aja. Dimana ada sekelompok orang kulit putih yang berusaha mengatasi perbedaan ras dan warna kulit. Sayangnya, iklan ini nggak sampai ke hati penonton dan malah dianggap sampah.

Komentar:

Komentar