Seluncuran Air Keren Ini Dirancang Lewat Ide Seorang Anak Kecil Loh, Keren Banget!

Semua berawal dari seorang anak kecil yang berimajinasi buat nyiptain wahana permainan seluncur air yang rancangannya bikin semua orang gak percaya.

Beda sama orang dewasa yang udah terlalu sibuk sama rutinitas sampai udah lupa caranya buat berimajinasi, ketika seorang anak kecil dikasih kesempatan buat ngembangin daya imajinasinya seringkali mereka datang sama ide yang gak terduga sama sekali. Beban pikiran yang masih sedikit dan kesempatan buat main yang masih banyak bikin anak kecil jadi punya daya imajinasi yang tinggi.

Gak percaya? Coba cek video seluncuran di bawah ini, deh. Kalau kita perhatiin benar-benar, rancangan seluncuran air ini sekilas gak mungkin banget bisa dimainin. Bahkan, ada beberapa orang yang bilang kalau saking rumitnya bentuk seluncuran ini, rancangannya dianggap menentang hukum fisika. Wah segitunya, ya? Makin penasaran kayak apa seluncuran air hasil rancangan anak usia 6 tahun ini, kan?

Ide Ajaib Seorang Bocah Kecil Dari Swiss

Berdasarkan artikel yang dilansir dari Attractions Magazine, seluncuran air yang dikasih nama The Slide Wheel ini adalah seluncuran air yang terdiri dari pipa-pipa yang berputar melingkar. Seluncuran ini dibangun oleh sebuah perusahaan konstruksi bernama wiegand.maelzer GmbH yang bekerja sama dengan perusahaan pinjaman dari Jerman. Konstruksinya itu berdasarkan ide ajaib dari seorang bocah kecil berusia 6 tahun yang berasal dari Swiss. Penanggung jawab proyek ini berkata kalau di awal pembangunan seluncuran air ini, si bocah kecil mendeskripsikan rancangan seluncurannya sebagai seluncuran yang berputar-putar. Lewat kalimat sesederhana itu, tim desain dan konstruksi pun mulai mencoba menerjemahkan ide rancangan si bocah kecil ke dalam bentuk rancangan yang paten secara nyata.

via coastercrazy.com

Setelah melalui proses yang panjang, rancangan seluncuran ini akhirnya rampung dibuat. Dengan panjang lebih dari 140 meter dan kemampuan untuk menahan 12 orang dalam satu waktu yang sama, akhirnya seluncuran ini siap dipakai oleh masyarakat umum. Untuk berputar dalam satu kali putaran penuh, kamu cukup memerlukan waktu sekitar 30 detik aja plus 90 detik buat ngerasain sensasi berputar-putar kayak kamu lagi ditaruh di dalam mesin cuci raksasa. Hal ini sesuai sama iklan yang dipasang pengelola wahana seluncuran ini yang punya tagline:

“Because of the dynamic and unique motion within this slide, the rider gets the impression that the ride is more than twice as long.”

Penasaran Pengen Nyobain?

via digitaltrends.com

Kalau baca dari deskripsinya sih kayaknya seluncuran air ini super keren dan bisa bikin kamu deg-degan abis, deh. Apalagi buat kamu para adrenalin junkie wajib banget buat nyobain wahana ini. Gak kebayang deh rasanya badan kita muter-muter kayak lagi ada di dalam mesin cuci. Pusing? Seru? Atau malah dua-duanya? Kalau kamu udah penasaran banget pengen nyobain wahana seluncuran ini, kamu harus nahan dulu keinginan kamu ini karena sayangnya rancangan seluncuran yang udah jadi itu statusnya masih prototype alias percontohan.

Jadi, buat kamu-kamu yang senang mainin wahana yang bikin tegang, wahana ini masih belum bisa digunakan untuk umum. Hal ini dikarenakan wiegand.maelzer GmbH sebagai perusahaan konstruksi wahana ini masih dalam proses kesepakatan investasi sama investor-investor yang tertarik sama pemasaran wahana ini. Tapi kamu gak usah sedih, kalau kamu udah ngebet banget buat liat dan nyobain wahana ini (dan kalau ada duitnya), kamu bisa beli tiket ke Florida, Amerika Serikat. Soalnya, versi percontohan dari wahana ini bakal dipamerin di IAAPA expo yang bakal diadain di Orlando, Florida di akhir November tahun ini.

Sebelum kamu beli tiket pesawat ke Amerika, mending kamu cek dulu sneak peak wahana seluncuran air itu lewat video di bawah ini.

 

Gila keren banget, ya? Gak kebayang sensasi yang bakal kamu rasain waktu kamu naik wahana seluncuran air ini. Jadi makin gak nyangka kalau wahana sekeren ini dimulai dari imajinasi anak kecil yang usianya cuma 6 tahun, deh. Kamu jangan mau kalah, ya! Terus berimajinasi berapapun usia kamu, siapa tahu kamu bisa nyiptain wahana permainan keren kayak seluncuran air ini.

 

 

 

14 Shares

Komentar:

Komentar