Ngeri! Makanan Pinggiran di China Gunakan Minyak Selokan


Kamu tidak akan pernah mau makan di pinggir jalan China lagi setelah menonton video ini!

Soal keamanan produk makanan di China memang mengkhawatirkan, terbukti dari tidak adanya pengawasan dari pusat mengenai jajanan dan makanan pinggir jalan yang dijual di China. Beberapa pedangang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan rupanya menggunakan minyak selokan untuk menggoreng aneka bahan makanan yang dijual.

Minyak selokan merupakan minyak yang diambil dari sampah, tempat sampah, dan juga selokan. Minyak ini merupakan proses daur ulang yang dilakukan di pasar gelap dengan mengandalkan aneka sampah dan air selokan yang disulap menjadi minyak goreng.

Begini cara pembuatan minyak selokan yang ada di China.

Video ini menggambarkan bagaimana para pelaku membuat minyak selokan untuk disuplai ke berbagai tempat makan pinggir jalan di China. Campuran daging dan makanan busuk, serta air selokan ikut serta dalam pembuatan minyak ini. Tentu saja minyak ini bisa dijual dengan harga yang jauh lebih murah, mengingat cara pembuatannya yang kurang manusiawi.

Pemerintah China telah berhasil membuktikan bahwa minyak ini telah menyebar ke 13 kota dan diperkirakan oknum kejahatan ini telah meraup untung sebear $1,6 juta untuk proyek minyak selokan ini.

Tenang, tak perlu khawatir saat pergi ke China, Karena masih banyak restoran lezat yang menyajikan menu istimwa yang tentunya jauh dari rumor minyak selokan.

0 Shares

Komentar:

Komentar