Meski Gak Masuk Nominasi Oscar 2016, 8 Film Ini Tetep Wajib Kamu Tonton


:

Kamu pasti tahu kan kalau film yang masuk nominasi Academy Awards atau Oscar itu pasti merupakan film yang keren abis. Baik dari segi cerita, penulisan, karakter, akting sampai musik pasti udah gak diragukan lagi. Meski yang akan memenangkan Piala Oscar dan merebut penghargaan Academy Award hanya ada beberapa dari banyaknya film yang masuk nominasi tersebut, tapi semua pihak yang terlibat akan bangga jika filmnya diperhitungkan.

Diantara film nominasi tersebut, rupanya masih ada banyak lho film keren lain yang ‘lupa’ diperhitungkan oleh pihak Oscar. Gak tau karena alasan apa, 8 film keren ini sama sekali gak masuk hitungan Oscar tahun ini.

1. Blue Is the Warmest Colour

Film ini sempat menyabet anugerah tertinggi Palme d’Or di festival bergengsi dunia Cannes. Tapi sayangnya garapan Abdellatif Kechiche yang rilis tahun 2013 ini sama sekali tak dilirik oleh ajang Academy Awards, bisa jadi karena mereka memasukkan tema lesbian dan adegan seks brutal ke dalam film sehingga pihak Oscar kurang menyukainya.

2. The Shining

Awal kemunculannya, The Shining langsung mendapat hujatan dan kritikan dari banyak pihak. Karya futuristik dari  Stanley Kubrick ini bahkan masuk dalam hitungan Razzie Awards (penghargaan bagi film buruk) dalam hal Worst Director dan Worst Actress. Lambat laun seiring dengan berjalannya waktu, film yang diadopsi dari novel Stephen King ini mulai diapresiasi oleh para penonton. The Shining berhasil masuk ke ranah horor populer yang cukup diperhitungkan. Sayangnya, ini belum cukup membuat Oscar memperhitungkannya.

3. The Big Lebowski


Hampir sama dengan The Shining, film yang satu ini juga mendapat respon negatif dari para penonton saat pertama rilis. Isi film ini dianggap aneh dan terlalu berat. Padahal 2 tahun sebelumnya, Coen bersaudara yang menggarap film ini mendapat penghargaan Oscar lewat film Fergo yang mereka buat. Sayangnya, nasib filmnya kali ini berakhir dengan buruk.

4. In The Mood For Love

Kamu pasti setuju kalau film keren dari Hongkong satu ini keren abis, bahkan sempat masuk nominasi film terkeren dalam sinema Hongkong. Sayangnya, saat Academy Awards berlangsung, tak ada satupun yang menyebut film asing berjudul In The Mood For Love ini.

5. Zodiac


Penonton yang menikmati film Zodiac berhasil dibuat hanyut dalam rasa penasaran yang mendalam menyaksikan kisah pembunuhan berantai yang tak terungkap. Dikemas dalam tayangan yang sangat menarik, film ini cukup layak direkomendasikan. Sayangnya gak tau karena alasan apa, lagi-lagi Zodiac tak diperhitungkan Oscar.

6. Rushmore

Meski sukses dalam film The Royal Tenenbaums pada tahun 2002, bukan berarti Wes Anderson sukses dalam film Rushmore. Padahal ide yang diangkat untuk film Rushmore cukup menarik, yaitu mengangkat kembali ketenaran Bill Murray dan mengorbitkan Jason Schwartzman. Tapi entah karena alasan apa, ajang Oscar tak memberinya penghargaan sama sekali.

7. Groundhog Day

Groundhog Day merupakan salah satu film ringan yang sebenarnya asyik banget buat dijadiin tontonan. Akting Bill Murray yang oke membuat jalan film ini semakin seru dan terlihat santai. Tapi, Oscar tak sependapat, mereka tak memasukkan film ini dalam kategori apapun.

8. Reservoir Dogs

Banyak yang menyukai film tentang perampokan yang satu ini. Bahkan Reservoir Dogs mendapat julukan film independen terbaik. Sayangnya hal ini tak diperhitungkan oleh ajang Oscar. Tapi di lain kesempatan, Reservoir Dogs mendapat penghargaan Pulp Fiction untuk Naskah Terbaik dan tujuh nominasi. Huff, lumayan.

 

Itu dia 8 film keren yang gak masuk hitungan Oscar. Kira-kira masih ada film keren lainnya gak yang belum juga dilirik Oscar?

 

Sumber: malesbanget

 

 

 

Komentar:

Komentar