Iklan Ini Akan Menyadarkanmu Bahwa Kebaikan Tanpa Pamrih Itu Masih Ada


:

 

“Apa yang ia dapatkan dengan melakukan hal ini setiap harinya? Ia tidak mendapatkan apapun. Tidak bertambah kaya. Tidak akan tampil di TV. Tetap tidak ada yang tahu. Dan tidak sedikitpun menjadi terkenal. Yang ia dapatkan adalah perasaan. Ia menyaksikan kebahagiaan. Mencapai pemahaman yang lebih dalam. Merasakan cinta. Mendapatkan apa yang uang tidak bisa beli. Sebuah dunia yang dibuat lebih indah. Dan dalam hidupmu. Apa yang paling kamu inginkan? Thai Life Insurance”

Kata-kata tersebut merupakan narasi singkat dari sebuah iklan yang sangat inspiratif dari Thai Life Insurance. Iklan yang diberi judul Unsung Hero ini sudah ditonton jutaan pemirsa di Youtube dan setiap orang yang menonton video ini pasti sangat tersentuh hingga mampu menitikan air mata.

Video ini menceritakan seorang laki-laki biasa yang tanpa pamrih menolong siapapun. Meskipun ia sendiri hidup kesulitan dan kekurangan ia tetap mau menolong seorang ibu mendorong gerobaknya, menyumbangkan sebagian uangnya untuk pendidikan seorang anak pengemis dan membelikan pisang untuk seorang nenek tua. Tidak hanya satu kali ia lakukan hal tersebut tetapi hingga setiap hari seperti layaknya rutinitas. Dia tidak pernah mengeluh dan tetap menjalankan ibadahnya dan berdoa pada Tuhan.

Hasilnya? Sang “pahlawan” ini mendapatkan sesuatu yang uang tidak mampu membelinya yaitu kebahagiaan. Ia bahagia melihat anak kecil pengemis tadi bersekolah, ia bahagia menemani si ibu berjualan, ia bahagia mendapat pelukan dari sang nenek, dan ia bahagia mendapat teman setia, seekor anjing liar yang ia beri makan setiap hari.

Video ini mengajarkan pada kita bahwa keterbatasan ekonomi tidaklah menjadi penghalang untuk berbuat kebaikan pada sesama. Bahagia itu sederhana: menolong sesama, mensyukuri apa yang dimiliki dan percaya pada Tuhan akan membimbingmu ke kebahagiaan yang sesungguhnya.

Jika kamu berada di posisi yang sama dengan pria ini, mampukah kamu berbuat hal yang sama?

Jangan lupa share ke teman-temanmu ya 🙂

42 Shares

Komentar:

Komentar