Totalitas Tanpa Batas, 3 Aktor Ini Nyaris Gila Gara-gara Film yang Diperankannya


Totalitas dalam bermain film emang penting, tapi gimana ya kalau sampai dibikin gila gara-gara karakter yang dimainkannya? Kayak 3 aktor Hollywood ini yang beneran hampir gila gara-gara terlalu total dalam berakting. Pendalaman karakter yang dilakukannya bikin mereka terjebak dalam bayang-bayang film serta akting yang diperankannya. Duh.

1. Heath Ledger

via moviepilot.com
via moviepilot.com

Udah nonton The Dark Knight? Yap, Ledger adalah pemeran Joker yang menjadi musuh bebuyutan Batman dalam film ini. Nah saking totalnya dalam memerankan Joker, Ledger sampai mengunci diri di dalam kamar apartemen selama kurang lebih sebulan lho. Dalam waktu sebulan itu dia nggak keluar kamar sama sekali dan nggak berhubungan dengan orang lain. Hari-harinya cuma diisi dengan nulis diary, meniru berbagai suara dan mencoba memerankan berbagai karakter sampai dia bener-bener dapat feel dari karakter Joker yang dia mau.

Sayangnya, setelah film ini usai Ledger malah tewas bunuh diri gara-gara terpengaruh perannya menjadi Joker. Duh total sih, tapi kok gini jadinya?

2. Robert de Niro

via whatculture.com
via whatculture.com

Robert de Niro adalah aktor yang berperan sebagai psikopat sekaligus pemerkosa dalam film Cape Fear. Saking pinginnya dia berakting keren, Robert sampai rela mengubah giginya dengan mengeluarkan ribuan dolar supaya mirip dengan gigi psikopat. Udah gitu, Robert juga membuat tato di badannya dengan tinta sayur yang sulit hilang. Feel pemerkosa pun ia dapatkan dengan mencoba akting jadi pemerkosa ribuan kali. Bener-bener total deh. Untung Robert nggak sampai jadi psikopat beneran habis memainkan karakter ini.

3. Jared Leto

via aaaedinburgh.co.uk
via aaaedinburgh.co.uk

Ada lagi aktor yang bener-bener nyaris gila lantaran berperan jadi Joker dalam sebuah film. Dia adalah Jared Leto yang memainkan karakter Joker dalam film Suicide Squad. Untungnya, dia nggak sampai bunuh diri kayak Ledger setelah selesai syuting. Tapi kelakuannya bener-bener aneh, Jared tetep pakai kostum Joker kemanapun dia pergi meski nggak lagi syuting. Jadi orang-orang sekitar bakal nemuin dia dalam keadaan mirip Joker diluar jam syuting.

Kegilannya lainnya lagi, dia juga memberi hadiah tikus hidup dan peluru pada beberapa pemain lain tanpa alasan selama syuting. Video-video aneh pun dibuatnya lalu dikirimkan ke semua pemain. Dan satu lagi yang bikin tercengang, pernah dia membuat video dan berpura-pura akting dengan seekor mayat babi. Duh segitu totalnya ya sampai berkelakuan aneh gitu?

Komentar:

Komentar