Tipe Anggota Kelompok Berdasarkan Karakter Rugrats


Kalau kamu termasuk anak millenial yang tumbuh di tahun 1990-an, kamu pasti pernah dengar sebuah animasi Nickelodeon berjudul Rugrats. Rugrats ini bercerita tentang balita-balita berimajinasi super dan petualangan mereka sehari-hari.

Kamu juga pasti pernah mengeluh ketika diberikan tugas kelompok oleh guru di sekolah atau kampus, ya kan? Sesungguhnya, tidak ada murid yang benar-benar suka ketika harus mengerjakan sebuah tugas dengan orang lain, apalagi kalau kelompoknya dipilih secara acak.

Sekarang kamu bertanya, hubungan Rugrats dengan tugas kelompok apa? Nah, pernah perhatikan nggak, tipe-tipe teman kelompok kamu yang ternyata mirip dengan para balita di Rugrats?

 

1. Tipe Tommy

tumblr_n85eecDEBo1qj4315o1_500
Gambar via Tumblr

 

Teman-teman kelompok tipe Tommy adalah teman-teman yang peduli sama tugas kelompok yang diberikan sama guru, dan akan berusaha untuk mengajak semua anggota kelompok untuk serius mengerjakannya. Biasanya, mereka yang akan dipilih menjadi ketua kelompok secara alami. Mereka bisa langsung membagi-bagi tugas dengan porsi adil dan membuat teman-teman sekelompoknya merasa dianggap dan mampu menyelesaikan tugas dengan baik. Murid-murid tipe Tommy ini harus banget ada di dalam sebuah kelompok supaya tugasnya benar-benar selesai dengan memuaskan.

 

2. Tipe Chuckie

Gambar via Tumblr
Gambar via Tumblr

 

Anggota kelompok tipe Chuckie adalah murid-murid yang peduli sama tugas yang diberikan guru, tapi nggak tahu bagaimana cara menyelesaikannya secara kelompok. Mereka bakal seneng banget kalau satu kelompok dengan murid-murid tipe Tommy, karena akan mendapatkan porsi tugas yang adil dan mampu mereka lakukan. Tapi kalau tidak, mereka akan kewalahan karena tidak punya bakat jadi pemimpin, dan pada akhirnya akan melakukan semua tugas kelompok itu sendiri.

 

3. Tipe Phil & Lil

tumblr_m6o9uveu4Z1ql0sq0o1_500
Gambar via Tumblr

 

Anggota kelompok tipe Phil dan Lil adalah mereka yang tidak begitu peduli sama tugas yang diberikan oleh guru. Mereka adalah mimpi buruk para anggota kelompok tipe Chuckie, karena sama sekali tidak punya niat untuk mengerjakan tugas. Mereka juga kurang peduli soal institusi yang dipanggil sekolah, jadi sebenarnya memang partisipasi mereka dalam mengerjakan tugas kelompok tidak bisa diharapkan. Tapi mereka ini tipe setia kawan, jadi kalau mereka benar-benar teman kamu, mereka akan melakukan sesuatu yang meskipun kurang cukup, untuk ukuran mereka sudah luar biasa. Mungkin sedikit bujukan dari tipe Tommy akan membantu mereka dalam menumbuhkan niat untuk mengerjakan tugas. Mungkin.

 

4. Tipe Angelica

Gambar via collegecandy.com
Gambar via collegecandy.com

 

Anggota kelompok tipe Angelica bisa juga disebut tipe Ratu atau Raja. Mereka peduli dengan hasil akhir tugas, dan mereka percaya mereka mengerti cara mengerjakan tugas yang akan memproduksi hasil akhir yang luar biasa dan akan memuaskan guru yang memberi tugas. Sialnya, mereka sama sekali tidak punya niat untuk mengerjakan tugas itu. Mereka hanya akan memberi perintah, dan berekspektasi semua anggota kelompok akan tunduk pada mereka dan mengerjakan tugas sesuai dengan perintah mereka. Ugh.

Kalau kamu termasuk tipe yang mana?

Komentar:

Komentar