Ternyata Ini Kelebihan-kelebihan Mahasiswa yang Kuliah Sambil Kerja. Nggak Bakal Dimiliki Mahasiswa Biasanya Lho.


:
Hasil gambar untuk kuliah sambil kerja
vemale.com

Wahai para mahasiswa, pasti kamu pernah kepikiran pengen kuliah sambil kerja kan? Tapi kamu ngedadak ragu, karena takut nggak bisa bagi waktu? “Nugas aja udah ngehabisin banyak waktu, apalagi kalo ditambah sambil kerja?”. Pasti kamu sempat mikir gitu kan? Udah deh nggak usah ragu lagi! Beberapa hal ini bakal bikin tekadmu kuat pengen kuliah sambil kerja.

Jadi Pinter Ngebagi Waktu

Hasil gambar untuk bagi waktu
via cerdaskilat.com

Yang awalnya susah ngebagi waktu, kamu bakal jadi pinter ngebagi waktu lho. Kalo sepanjang harimu udah banyak kegiatan, otomatis kamu bakal bikin jadwal kegiatanmu sehari-hari kan ya? Kamu bakal lebih menghargai waktu. Dan otomatis kegiatan-kegiatan yang buang-buang waktu, bakal kamu kurang-kurangin.

Jadi Mandiri dan Bertanggung Jawab

Hasil gambar untuk mahasiswa mandiri
via seoterpadu.com

Kalo kamu kerja, dijamin deh sifat kedewasaanmu bakal semakin matang. Karena udah bisa nyari uang sendiri, kamu jadi mandiri dan nggak terlalu banyak permintaan ke orang tua. Kamu juga jadi bertanggung jawab sama orang-orang terdekatmu. Beda dengan mahasiswa biasanya yang masih kekanak-kanakan, karena masih belum bisa lepas dari sifat pas SMA-nya.

Jadi Lebih Banyak Pengalaman

Hasil gambar untuk maudy ayunda
via liputan6.com

Kalo kamu udah fix mau kuliah sambil kerja, lebih baik cari lowongan pekerjaan yang berhubungan sama jurusan yang lagi kamu ambil saat ini. Misalnya, kamu yang jurusan bahasa, cari lowongan yang berhubungan dunia penerbitan atau penerjemahan. Kamu yang jurusan pendidikan, cari lowongan guru privat. Kamu yang jurusan seni musik, tampil di pangung sana-sini. Percaya deh! Kamu yang milih kuliah sambil kerja, pasti bakal lebih kaya pengalamannya.

Jadi Siap Kerja dan Siap Buka Usaha, Saat Lulus Nanti

Hasil gambar untuk gita gutawa
via liputan6.com

Nih kelebihan yang nggak akan dipunya mahasiswa biasanya. Saat lulus nanti, kamu bakal jadi sarjana yang siap kerja, karena udah punya pengalaman yang kaya. Dan kalaupun mau buka usaha, kamu udah tahu dasarnya dan udah tahu kondisi bawah, di kehidupan yang nyata.

Jadi Meringankan Sedikit Beban Orang Tuamu

Hasil gambar untuk keluarga wulan guritno
via liputan6.com

Kalo yang ini udah pasti ya. Salah satu tujuan kerja kan buat nyari uang juga. Kalo kamu udah bisa nyari uang sendiri, otomatis kamu udah mulai bisa bayar beberapa kebutuhanmu sendiri. Kalo kaya gini kan jadi meringankan sedikit beban orang tuamu.

Jadi Punya Jodoh yang Mapan

Gambar terkait
via playbuzz.com

Pernah ada istilah mengatakan bahwa “Jodoh adalah cerminan diri kamu sendiri”. Kalo kamu udah bisa mapan sejak dini, otomatis jodohmu sama-sama mapan juga. Karena kamu bakal bergaul sama orang-orang yang luar biasa hidupnya.


 

Tuh kan banyak banget keuntungan kalo kamu kuliah sambil kerja. Masih tetap ragu atau mulai yakin pengen sambil kerja? Nggak rugi kok guys. Nggak usah takut, secara perlahan kamu bakal mulai terbiasa. Mapan sejak dini yuk! Hehe.

 

Sumber: hipwee.com

Komentar:

Komentar