Super Maknyus! Kelezatan 7 Jajanan Anak Sekolah Ini Bikin Nagih Deh

Mana nih jajanan anak sekolah favoritmu?

Indonesia memang gudangnya makanan super lezat, bahkan jajanan anak sekolahnya pun lezatnya bikin ngangenin. Selain super lezat jajanan ini tentunya nggak bikin kantong bolong deh, cuma bermodalkan selembar uang 2 ribuan atau 5 ribuan, kamu udah bisa menikmatinya. Nah, apakah 7 jajanan anak sekolah ini masuk dalam jajaran favoritmu?

1. Cilok

via style.tribunnews.com

Cilok alias aci dicolok ini memang menggoda banget. Gurihnya aci yang dibentuk bulat-bulat dan terkadang diisi cacahan daging atau tetelan dipadukan saus kacang pedas, slurrrppp bikin gagal diet deh.

2. Cireng

via merdeka.com

Masih dalam keluarga per-acian, cireng atau singkatan dari aci digoreng ini dulunya populer dijajakan oleh mamang penjual goreng keliling. Saking populernya cireng pun masuk dalam salah satu makanan yang dijajakan di supermarket-supermarket besar loh. Variannya juga makin banyak loh, cireng biasa, rujang cireng, hingga cireng isi tuh favorit saya banget deh.

3. Cilor dan Maklor

via qudapan.blogspot.com

Nah kedua jenis makanan ini biasanya dijajakan dalam satu penjual. Kamu bisa memilih membeli cilor (aci telor) saja, maklor (makaroni telor) saja, atau bahkan menggabungkan keduanya. Nah, urusan bumbunya nih pastinya favorit kids jaman now alias generasi micin deh yaitu serbuk bumbu keju, balado, atau bubuk cabe yang super pedas. Eits, jangan keseringan makan bumbu-bumbu ini ya, nggak baik buat kesehatan.

4. Telor gulung

via bogor.tribunnews.com

Kalau saya sih termasuk kategori doyan makan telur dalam segala macam olahan termasuk si telor gulung ini nih. Satu tusuk, dua tusuk, sampai lima tusuk pun belum puas deh rasanya kalau ngicipin telor gulung ini.

5. Basreng

via goukm.id

Singkatan dari bakso goreng. Kalau biasanya bakso disajikan bersama kuah gurih dan mie, kalau bakso yang satu ini digoreng ke dalam lautan minyak lalu diberi bumbu gurih-pedas atau saus kacang. Nah, kalau mau yang praktis ada juga loh varian basreng yang dikemas dalam bungkus plastik.

6. Kue cubit

via dapuronlinequ.blogspot.com

Nah, kalau yang diatas isinya jajanan anak sekolah yang asin dan pedas, sekarang beralih nih ke yang manis-manis. Jajanan kue cubit itu favorit banget buat saya, apalagi kalau dimasaknya setengah matang dan masih meleleh-leleh lengket gitu adonan di atasnya. Yummy banget deh!

7. Kue ape

via foody.ids

Si hijau garing di luar dan lembut di dalam ini juga masuk top list jajanan sekolah terfavorit nih. Rasa pandan pada kue ape bikin nagih deh. Bisa dicampur dengan taburan meises di atasnya atau tetap original pandan, keduanya tetep maknyus deh!

Masih punya jajanan sekolah terfavorit versi kamu? Yuk, dishare

15 Shares

Komentar:

Komentar