Suka Film Animasi? Ini Nih 10 Film Animasi yang Kemungkinan Belum Kamu Tonton!


:

Kamu suka film animasi atau serial animasi seperti kartun dan anime? Senang melihat cerita-cerita yang unik yang hanya bisa dengan indah digambarkan dengan film animasi? Apakah kamu suka film animasi terkenal seperti Corpe Bride, Toy Story, atau Spirited Away? Ternyata banyak film animasi yang tidak terlalu banyak eksposur nih yang sebetulnnya sayang banget untuk dilewatkan. Yuk simak! Siapa tahu ada yang belum kamu tonton! Apa saja ya kira-kira?

1. A Tree of Palme (2002)

via parishkartv.com
via parishkartv.com

Film ini sepertinya terinspirasi dari cerita Pinnochio namun diinterpretasikan ulang. Cerita film ini adalah tentang robot kayu yang mengembara untuk menjadi seorang manusia. Namun cerita film ini lebih dewasa dan lebih cocok ditonton untuk remaja karena kontennya yang lebih serius.

2. Millennium Actress (2001)

via cds.cern.ch
via cds.cern.ch

Millenium Actress adalah film animasi yang sangat indah dan unik untuk ditonton baik dari segi cerita dan segi gambar. Cerita film ini adalah tentang aktris senior bernama Chiyoko yang menceritakan kisah hidupnya beserta semua karakter yang pernah dia mainkan di semua film yang pernah dia bintangi dari mulai film sejarah hingga film tentang masa depan.

3. Tokyo Godfathers (2003)

via gablescinema.com
via gablescinema.com

Kalau kamu pingin nonton film yang bikin tertawa sekaligus terharu, film ini cocok banget deh. Cerita film ini adalah tentang tiga tuna wisma di Tokyo yang menemukan seorang bayi perempuan yang diterlantarkan di tumpukan sampah saat malam Natal. Dengan sedikit petunjuk yang didapatkan dari barang-barang yang ditinggalkan bersama bayi tersebut, mereka kesana-kemari mencari orang tua bayi tersebut.

4. Idiots and Angels (2008)

via plymptoonstore.com
via plymptoonstore.com

Kalau kamu lagi cari cerita yang agak berat dan suka dengan dark comedy, kamu bakal suka deh sama film yang satu ini. Kisah film ini menceritakan tentang laki-laki bernama Angel yang punya perilaku buruk (yang ironisnya berbanding terbalik dengan namanya sendiri). Suatu hari Angel terbangun dengan sepasang sayap di punggungnya yang tiba-tiba membuat dia melakukan hal-hal baik. Karena dia tidak terbiasa dengan kelakuannya yang demikian, dia ingin sekali mencopot sayap tersebut. Bagaimana kisahnya kira-kira? Nonton aja Idiots and Angels!

5. Journey to Agartha: Children Who Chase Lost Voices (2011)

via obscurendure.blogspot.com
via obscurendure.blogspot.com

Dari sebuah radio kristal yang ditinggalkan oleh bapak seorang gadis remaja yang tidak pernah ada dalam hidupnya, bisa terdengar musik yang misterius. Musik tersebut membawa gadis ini ke dunia yang tersembunyi dimana dia bertemu dengan seseorang yang akan mengubah hidupnya. Film ini cocok kalau kamu senang dengan melodrama dan cerita fantasi.

 


Masih ada lagi nih… Let’s check it out!

Komentar:

Komentar