Siapkan Budget Kalian, Karena 5 Hidden Paradise di Indonesia ini Memanggil untuk Dikunjungi !


:

Berlibur adalah kegiatan menyenangkan yang bisa membuat pikiran kita fresh, setelah penat oleh rutinitas sehari-hari. Nah, untuk kalian para petualang sejati pasti bosan kan kalo liburan ke tempat yang itu-itu saja? Tahukah kalian, kalo negara kita ternyata menyimpan banyak “hidden paradise” atau surga tersembunyi yang belum terjamah banyak orang.

Indonesia menyimpan banyak kekayaan yang tersebar luas di tiap daerahnya. Kalau selama ini kalian hanya tahu tempat-tempat seperti Malioboro, pantai Kuta, atau pulau Komodo, mungkin kalian harus mencoba menjelajahi 5 “hidden paradise” yang dimiliki oleh Indonesia ini.

Penasaran dimana saja? Check this out, guys.

1. Kali Biru, Raja Ampat , Papua Barat

via detik.travel.com

Tidak hanya Kulon Progo yang punya Kali Biru, tetapi Raja Ampat juga memiliki tempat eksotis yang satu ini. Sungai yang terletak di Desa Warsambin, Teluk Mayalibit, Raja Ampat, ini memiliki air yang benar-benar biru jernih, dan segar. Oh iya, kita juga diperbolehkan untuk berenang di sini lho, asyik kan!

2. Pantai Tembeling, Nusa Penida , Bali

via reservasi.com

Bali tidak melulu Kuta, sekarang kalian bisa mendapat destinasi lain ketika kalian melakukan wisata ke Bali lho. Pantai Tembiling yang terletak di pesisir barat Nusa Penida, di Desa Batumedeg ini bisa ditempuh menggunakan motor dari Toyapakeh sekitar 1 jam perjalanan. Apabila kalian mau menggunakan mobil, kalian harus menyambung perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 10-15 menit karena jalanya tidak bisa dilalui oleh mobil. Di sini kalian bisa menemukan kolam mata air yang jernih dan pantai yang penuh dengan batu karang yang sangat cantik.

3. Labuan Cermin, Berau, Kalimantan Timur

via liburmulu.com

Ingin mendapat pengalaman berenang di air super jernih bagai cermin? Atau butuh rileksasi dengan bersantai diatas perahu yang terasa melayang hingga terlihat sampai dasarnya? Kalian bisa menempuh perjalanan dari kota Tanjung Redeb di Berau dengan naik mobil ke Biduk-biduk, setelah itu lanjutkan lagi perjalanan hingga 5-6 jam melewati ruas jalan yang bisa terbilang rusak parah. Nah, ketika mencapai Biduk-biduk, lakukan perjalan menggunakan perahu di Labuan Kelambu selama 15 menit. Dan percayalah, semua perjalanan panjang kalian akan terbayar lunas setelah melihat pemandangan di sini.

4. Tumpak Sewu, Lumajang, Jawa Timur

via republika.com

Sudah pernah dengar soal Niagara-nya Indonesia? Bila belum, saatnya kalian mengunjungi Tumpak Sewu di Lumajang, Jawa Timur ini. Pemandangan menakjubkan dari air yang tercurah deras di beberapa dinding tebing seluas beberapa ratus meter pasti akan membuat kalian tercengang. Untuk sampai ke air terjun yang berlokasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, ini, kalian bisa berjalan kaki selama 15 menit atau kalian bisa berpetualang dengan turun mendekati air terjun melewati jalur tangga bambu dan jalur batu di tebing curam sambil nantinya menyusuri sungai.


5. Pulau Marsegu, Seram, Maluku

via Indonesiakaya.com

Pulau yang sangat tersembunyi ini bisa memang “Hidden Paradise” yang sebenarnya. Aksesnya yang sulit dan juga panjangnya perjalanan menjadi alasan kenapa pantai yang satu ini menjadi menarik untuk dikunjungi. Kalian harus melakukan perjalanan dari Kota Ambon naik mobil ke pelabuhan Liang, menyebrang dengan kapal feri ke Waipirit di Pulau Seram, kemudian naik mobil lagi ke Desa Pelita Jaya di Piru, setelah itu sambung dengan ojek yang akan melintasi jembatan kayu ke Pulau Osi. Nah, dari Pulau Osi ini, kalian harus sambung naik perahu sekitar 15 menit untuk mencapai Pulau Marsegu. Sangat jauh bukan?

Tetapi ketika sudah sampai di sana, kalian akan disuguhi oleh pantai pasir putih dengan air laut yang memiliki gradasi hijau kebiruan. Belum puas? Jangan khawatir, masih ada wisata bawah laut yang sangat kaya akan terumbu karang dan ikan berwarna-warni bak di negeri dongeng. Dan yang membuat pulau ini semakin asyik untuk dikunjungi adalah pulau ini sangat sepi sehingga serasa pulau pribadi.

Nah bagaimana? Sudah siap untuk berlibur ke destinasi wisata yang nggak biasa ini? Yuk, segera kemas barang kalian dan mulai petualangan kalian sekarang! Untuk kalian yang sudah pernah ke 5 tempat tadi, share pengalaman kalian di kolom komentar ya.

Komentar:

Komentar