Setelah Deretan Superhero Marvel, Sekarang Giliran Superhero DC yang Ada Evolusinya!


Pada artikel sebelumnya, kita dapat melihat evolusi para superhero Marvel. Nah, kali ini kita akan melihat evolusi perubahan superhero DC dari awal kemunculan sampai saat ini. Evolusi ini masih digambar oleh artis yang sama dengan sebelumnya, yaitu Jeff Victor.

Perubahan yang paling mencolok terlihat pada karakter Flash, Harley Quinn dan Catwoman. Mereka ini termasuk yang banyak perubahan, Bahkan Flash terbilang drastis pada awal kemunculannya. Nah, kebalikannya, kalo yang perubahannya hanya minor sih bisa kamu temukan pada Supergirl, Batman, Wonder Woman, atau Superman. Ciri khas mereka tetap terlihat sampai saat ini, paling juga hanya perubahan warna atau sedikit tambahan di kostumnya.

Daripada tambah penasaran, mending kamu lihat sendiri aja, deh!

DC

Wonder Woman

via jeffvictor.blogspot.co.id

Namaku Diana dari Themyscira, putri Ratu Hippolyta

Buat yang udah nonton filmnya, pasti nggak asing dengan kalimat ini. Tahu nggak, ternyata perkenalan ini juga biasa dia lakukan di komiknya. Apalagi saat dia memperkenalkan diri kepada Superman dan Batman pada saat pertama bertemu. Nah, untuk desain karakternya, tidak ada banyak perubahan, selain kostumnya yang lebih shiny pada film terbarunya. Wonder Woman pada tahun 2017 ini tetap setia dengan headband, atasan merah, bawahan biru, sepatu merah, dan gelang andalannya, meski bentuknya tidak sama dengan aslinya.

Supergirl

via jeffvictor.blogspot.co.id

Untuk karakter Supergirl, tidak banyak perubahan berarti. Dia tetap setia dengan atasan biru dan rok merahnya. Meski awal kemunculannya dia mengenakan rok berwarna biru, namun dia lebih dominan menggunakan rok merah. Nah, perubahan paling mencolok ada pada penampilan Supergirl pada tahun 1998, alih-alih mengenakan atasan biru, dia mengenakan atasan berwarna putih. Setelah Supergirl pada tahun 1998 ini, mereka kembali lagi ke ciri khas paduan biru-merah. Bahkan, karakter yang diperankan oleh Melissa Benoist pada TV series Supergirl ini mengenakan tambahan aksesoris stocking hitam.

Batman

via jeffvictor.blogspot.co.id

Nananana, I’m Batman!

Siapa yang nggak kenal sama tokoh manusia kelelawar ini? Karakter yang hampir ‘dimatikan’ oleh DC pada tahun 1960-an ini mempunyai ciri khas yang nggak akan bisa dilupakan oleh siapa pun. Dengan topeng khas, simbol di dada, jubah, utility belt, dan warna cenderung gelap pada kostumnya, Batman bisa menjadi mimpi buruk buat para musuh-musuhnya. Pada era 1989-2012, kostum yang dikenakan lebih mengarah ke warna hitam. Nah, baru pada saat diperankan oleh Ben Affleck pada film Batman v Superman lah kostum Batman agak sedikit berwarna abu-abu, meski nggak seabu-abu pada tahun 1966. Sayangnya pada TV series Gotham, Bruce Wayne masih belum mengenakan kostum Batman, baru kostum prototype di akhir season 3, sehingga kita belum bisa melihat aksi dari¬†masked vigilante ini.

Nah, setelah ini kamu bisa menemukan rival dan kekasih dari Batman. Siapa mereka? Langsung cus aja ke halaman selanjutnya.

Komentar:

Komentar