Selain Pennywise dari Film It, 5 Badut ini Juga Bisa Membuatmu Merinding Ketakutan, Lho!

Siapa aja sih 5 badut tersebut? Cek di sini, ya

:

Ada orang yang menganggap badut itu lucu, tapi banyak yang menganggap kalau badut itu seram. Sebagian dari mereka yang menganggap badut itu seram pasti ada yang menderita coulrophobia, atau fobia pada badut. Memang sih, tingkah laku kocak yang dia tunjukkan ketika sedang melakukan pertunjukan di sirkus bisa bikin orang tertawa, akan tetapi wajahnya yang dipenuhi riasan itu yang bikin seram. Bahkan nggak jarang kan ada anak kecil yang tertawa ketika didekati oleh badut?

Apalagi buat kamu yang sudah menonton film It, pasti familiar dengan Pennywise, makhluk jahat yang mengambil bentuk badut untuk memangsa anak kecil. Karakter yang berasal dari novel karangan Stephen King ini berhasil diperankan dengan baik oleh Tim Curry di mini-series It dan Bill Skarsgård di film layar lebar dengan judul yang sama. Keduanya pun sukses membuat orang semakin ketakutan dengan badut.

Nah, selain Pennywise dari It, kira-kira badut mana lagi yang nggak kalah seram, ya? Ini dia daftarnya.

1. Joker

Musuh utama dari Batman yang pertama kali muncul di komiknya pada tahun 1940 ini akan selalu menjadi karakter non-superhero yang paling memorable. Penderita skizofrenia tanpa empati ini nggak segan-segan suka membunuh banyak orang hanya demi memuaskan keinginannya. Apalagi setelah diperankan dengan cukup sempurna oleh Heath Ledger, karakter Joker seakan-akan membawa stigma bahwa badut adalah karakter yang berbahaya.

2. Boneka badut dari Poltergeist


Film yang dirilis pada tahun 1982 dan 2015 ini bercerita tentang roh jahat yang mengganggu keluarga Freeling yang baru pindah. Pada film tersebut diceritakan bahwa roh jahat itu merasuk ke boneka badut untuk menyerang anak laki-laki bernama Robbie. Badut tersebut mencekik leher Robbie dan bertarung hebat dengan anak tersebut. Meski menang, namun adegan tersebut cukup membuat siapa pun akan bergidik ketika melihat boneka badut.

3. John Wayne Gacy

via trendingfeeds.com

Karakter ini diambil dari kisah nyata mengenai pembunuh yang bernama John Wayne Gacy. Dia memperkosa dan membunuh, setidaknya 33 anak laki-laki dan pemuda, selama berkarir menjadi badut pada tahun 1970-an. Gacy mengajak korban ke rumahnya, memperkosanya, membunuh sang korban, dan menguburkan di ruangan sempit yang ada di bawah rumahnya. Kejadian ini pun sempat diadaptasi menjadi film pada tahun 2003.

4. Twisty dari American Horror Story: Freak Show

Lagi-lagi mengenai psikopat yang mengambil wujud sebagai badut. Pada musim keempat American Horror Story, mereka mengambil setting pada tahun 1950 di Florida dan memperkenalkan badut pembunuh bernama Twisty. Karakter yang diperankan oleh John Carroll Lynch ini biasa membawa gunting dan menguntit mereka yang berpasangan, bahkan dia juga nggak segan mengurung anak-anak di bis sekolah.

 

5. Wasco Clown

via redalertpolitics.com

Gara-gara terinspirasi oleh Twisty dari American Horror Story, banyak orang usil yang mengenakan kostum badut yang menyeramkan dan berkeliaran di jalanan sembari menakut-nakuti orang yang lewat. Awalnya mereka muncul di Bakersfield, California, dan setelah itu menyebar ke Fishers, Indiana; Jacksonville, Florida; dan Albuquerque, New Mexico. Meski nggak melakukan sesuatu yang ilegal, akan tetapi pihak kepolisian akan tetap menangkap pelaku dan memprosesnya. Wah, jangan ditiru ya.

 

 

Dari 5 badut selain Pennywise, menurutmu mana yang paling seram? Atau kamu merasa Pennywise yang paling seram? Tulis jawabanmu di kolom komentar, ya.

 

Komentar:

Komentar