Dari Sekian Banyak Markas Superhero DC Ini, Mana Yang Jadi Favoritmu?


Setiap superhero DC, pasti mempunyai markas sendiri yang dapat digunakan untuk berbagai fungsi, entah itu memantau keadaan kota/planet, mengembangkan senjata rahasia, berlatih jurus baru, atau sekedar tempat tinggal, tempat berdiskusi dan tempat bercengkrama satu sama lain. Setiap tempat tersebut pasti memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dengan markas superhero yang lain.

Mau tahu seperti apa penampakan markas para superhero DC ini? Yuk langsung aja.

1. Superman – Fortress of Solitude

via comicverse.com

Markas Superman, manusia terkuat di dunia, ini terbentuk dari kristal yang berasal dari Planet Kripton. Ada perbedaan antara Fortress of Solitude versi film dan versi komik ini. Pada versi film, Fortress of Solitude dibuat menyerupai lingkungan Planet Kripton, planet asal Kal-El atau biasa disebut Superman, tetapi dalam beberapa versi komiknya, Fortress of Solitude seperti sebuah benteng yang memiliki peralatan super canggih dan ruang komando untuk memantau situasi Planet Bumi.

2. Batman – Batcave

via comicvine.gamespot.com

Meski tidak mempunyai kekuatan super, Batman menjadi salah satu superhero yang disegani karena kepintarannya, keahlian bela diri, uang yang melimpah, dan bantuan dari Alfred, asisten setianya. Superhero yang dijuluki World’s Greatest Detective ini mempunyai markas yang berada di bawah tanah Wayne Mansion di kota Gotham. Markas yang awalnya merupakan gua sarang keleawar ini dirombak menjadi pusat monitor kota Gotham dan tempat menyimpan seluruh peralatan canggihnya mulai dari senjata, kendaraan, sampai komputer super canggih.

3. The Flash – S.T.A.R. Labs

via reddit.com

Meski tidak dicantumkan di komiknya, namun markas Flash di serial TV nya ini menarik untuk dibahas. Dijalankan oleh Cisco Ramon, Caitlin Snow, Harrison Wells, dan Barry Allen a.k.a The Flash, laboratorium ini menjadi pusat pemantauan Central City dari tangan meta-human yang jahat, pusat pengembangan teknologi, tempat pelatihan, dan juga penjara bagi para meta-human tersebut.

Masih ada lanjutannya di halaman berikutnya.

Komentar:

Komentar