4 Animasi Ibu Hamil Ini Bikin Kamu Sadar Betapa Beratnya Perjuangan Seorang Ibu!


:
Peran cewek sebagai seorang ibu itu nggak bisa diremehin begitu aja. Yup, tentunya karena perjuangan mulai dari masa kehamilan yang berat banget. Memang sih, kehamilan merupakan masa yang ditunggu-tunggu oleh seorang wanita, apalagi kalau ia baru saja membangun sebuah keluarga baru. Lengkap deh, pokoknya kebahagiaan yang terasa.Tapi tetep, butuh perjuangan supaya setiap hal yang keliatannya sepele tapi susah dilakukan oleh ibu hamil benar-benar dirasakan sebagai masa yang indah. Selama 9 bulan akan ada banyak hal yang berubah bagi mereka. Kamu yang sudah mengalami atau tengah mengalaminya pasti paham banget gimana rasanya.
Bagi kamu yang sedang dalam perjalanan menuju masa tersebut, yuk, coba untuk memahami beberapa hal yang akan kamu alami nanti. Buat kamu yang belum mengalami masa kehamilan, mungkin belum bisa sepenuhnya merasakan ya gimana berjuangnya mengandung janin di dalam perut. Dan buat kamu para anak, duhh cepat-cepat deh sungkem ke ibumu! Karena perjuangan untuk ngelahirin kamu bukan hal yang mudah. Nggak percaya? Yuk, kita lihat gambarannya melalui 5 animasi ini!

1. Badan Yang Terus Menerus Membengkak Demi si Baby

hipwee-hamil6.jpg (750×750)
via hipwee.com

Tau nggak sih, kondisi normal ibu hamil harus mengalami kenaikan berat badan 12-16 kg selama ibu mengalami kehamilan. Sedangkan untuk ibu hamil yang mengawali kehamilan dengan berat badan yang berlebih diusahakan untuk mengalami kenaikan berat badan pada sekitar 5-7 kg selama kehamilan. Duhh, bisa bayangin deh gimana beratnya beban yang dipikul Ibu sewaktu mengandung kamu dulu.

 

2. Ngomongin Ibu Hamil Rasanya Nggak Afdhol Tanpa Ngidam

hipwee-hamil8.jpg (750×750)
via hipwee.com

Wuhh, ternyata ada teori yang menyatakan bahwa keinginan mengonsumsi sesuatu timbul akibat tubuh ibu hamil mengalami kekurangan nutrisi tertentu. Contoh nih, ibu hamil yang ngidam daging-dagingan, seperti burger, mungkin menjadi pertanda bahwa tubuhnya kekurangan protein, kalium, atau natrium. Jadi, bukan makanan yang sebenarnya diinginkan, melainkan nutrisi yang terdapat di dalamnya.

 

3. Nafsu Makan Meningkat? Jelas Dong, Kan Porsinya Untuk 2 Orang

hipwee-hamil11.jpg (640×640)
via hipwee.com
Selera makan ibu hamil emang berbeda-beda. Ada yang nggak mau makan, tapi ada juga yang semakin doyan makan. Namun pada umumnya di trimester awal biasanya ibu hamil enggak punya selera makan. Namun di trimester 2 dan 3 umumnya selera makan akan membaik hingga ibu hamil akan kembali makan dengan lahap

Baca Juga : 10 Manfaat Terbaik Buah Naga untuk Ibu Hamil Yang Wajib Tahu!



4. Mual Muntah? Udah Jadi Daily Activity-nya Bumil!

hipwee-hamil1-750x560.jpg (750×560)
via hipwee.com

Mual saat hamil dialami sebagian besar ibu hamil, hanya kurang dari 20 persen yang enggak mengalaminya.  Kondisi ini adalah hal yang umum terjadi di awal masa kehamilan, terutama minggu pertama hingga bulan ketiga, dan diduga penyebabnya adalah perubahan hormon. Meski begitu, beberapa wanita mengalami mual hingga waktu yang lebih lama. Selain itu, walau sering disebut juga dengan sebutan morning sickness, sebenarnya kondisi ini dapat terjadi kapan saja, pagi, siang, maupun malam. Bahkan, ada beberapa ibu hamil mengalaminya sepanjang hari.

Nah, itu dia 4 animasi tentang bumil yang pasti bikin kamu mau ketawa-tapi juga terharu. Yuk mulai dari sekarang, para lelaki hargai istri dan semua perempuan di dunia, dan buat kamu para anak, yuk langsung sungkeman di kaki Ibumu. Ingat, kamu nggak bakal ada di dunia ini kalau bukan karena jasa 9 bulan Ibu mengandung!

Komentar:

Komentar