Saking Kerennya, 5 Bangunan Unik ini Bisa Bikin Orang Mengira Hasil Rekayasa Photoshop

Habis liat, hati-hati jadi susah mingkem

Hal yang paling penting buat bangunan yang besar dan tinggi menjulang tentunya adalah fondasi yang kuat. Bener gak geng? Kebayang kalau fondasinya gak kuat terus roboh nimpa kamu, hiii ngeri. Untung sekarang teknologi udah berkembang pesat, jadi sangat mungkin buat ngebangun gedung pencakar langit yang tinggi.

Teknologi yang berkembang pesat itu juga muncul bersamaan dengan ide para arsitek yang makin kreatif dalam mendesain bangunan-bangunan raksasa. Kalau kata Bahasa Sundanya mah, out of the box lah. Ada yang indah secara visual atau unik dari segi bentuk.

Nah, di bawah ini udah dirangkum lima bangunan unik bin ajaib asli hasil desain dan buatan tangan manusia. Penasaran, kan? Langsung scroll ke bawah aja geng…

1. Gedung pencakar langit di Bangkok

Sekali melihat gedung ini, kita bisa tahu keunikannya apa. Yup, bentuk gedung ini kaya terkena efek pixelated gitu. Jadinya terlihat kaya bangunan yang gak utuh, padaha itu gedungnya udah jadi seutuhnya. Arsitek di balik pencakar langit tersebut bernama Ole Scheeren. Dia emang terkenal dengan keterampilan mendesai gedung-gedung unik kaya yang di bawah ini.

via dezeen.com

Kalau malem, gedungnya jadi lebih indan!

via cracked.com

2. Stasiun Kereta Bawah Tanah di Stockholm

Ibu kota sekaligus kota terbesar di Swedia ini punya stasiun kereta api bawah tanah yang waaaaaawww banget lho. Desainnya yang unik dan penuh warna, bisa bikin kamu terkagum. Yang paling penting, semua sudut bisa dipake buat latar foto yang instagramable banget. Kapan ya di Indonesia punya stasiun kereta bawah tanah kaay gitu?

via dailymail.co.uk
via dailymail.co.uk

3. Apartemen horizontal di Singapura

Bangunan apartemen biasanya menjulang ke atas, tapi kalau yang ini beda, lho. Bentuknya jadi kaya kotak-kotak horizontal yang menumpuk berantakan dan terkesan seperti ilusi optik. Ternyata geng, yang buat apartemen ini adalah arsitek yang sama dengan pembuat gedung pixelated di nomor 1 tadi. Ada aja ya idenya Ole Scheeren ini ya…

via imgur.com
via cracked.com

4. Patung Dewa Guan Yu di Tiongkok

Patung Dewa Guan Yu atau yang biasa juga disebut Dewa perang ini terletak di Kota Jingzhou, Tiongkok. Usut punya usut nih, berat patungnya 1320 ton dan tingginya 58 meter. Wuih gede banget ya. Patung tersebut di bangun lengkap dengan museum dan kuil untuk menghormati Dewa Guan yu.

via chinadaily.com
popularmechanics.com

5. Gedung Pencakar Langit Dua Dimensi

Gedung-gedung di bawah ini sekilas kaya papan pipih yang berdiri menjulang ke langit. Padahal itu cuman gedung pencakar langit yang diliat dari sudut pandang yang lain lho.

Gedung Georgia Pacific di Atlanta.

via cracked.com

Gedung John Hancock di Boston.

via cracked.com

Gedung Bancorp di Portland, Amerika Serikat.

via cracked.com

Gedung-gedung di atas itu segelintir contoh bangunan-bangunan hasil dari kreatifitas arsiteknya. Kalau di Indonesia mungkin kamu pernah mendengar nama Ridwan Kamil, seorang arsitek di balik gedung Marina Bay di Singapura dan Masjid Al-Irsyad Kota Baru Bandung. Hem… mungkin selanjutnya giliran kamu yang bakal bikin desain gedung unik lainnya. 

 

sumber: cracked.com

- Advertisement -
Shares 21

Komentar:

Komentar